Raker, Sondakh Menghimbau Kepada SKPD Jangan Melakukan Pemborosan | Reportase Sulawesi Utara       Raker, Sondakh Menghimbau Kepada SKPD Jangan Melakukan Pemborosan | Reportase Sulawesi Utara

Reportase Sulut - Walikota Bitung, Hanny Sondakh kembali menegaskan kepada SKPD diminta harus bisa mengontrol penyerapan angaran dan melakukan pengehematan, mengenai kelengkapan berkas sebagai audit pendukung pemeriksaan BPK, diharapkan untuk segera dilengkapi administrasinya. Hal ini, guna menindak lanjuti rekomendasi Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), dimana sebagian SKPD dianggap melakukan pemborosan serta berkas yang belum lengkap.

Hal itu disampaikan oleh Sondakh, disaat memimpin rapat evaluasi kerja, Selasa (05/05) diruangan BPU Pemkot Bitung bersama seluruh Pimpinan SKPD.


Ditambahkan, dalam melakukan penghematan, SKPD diminta agar jangan sering keluar daerah serta tidak ada kegiatan makan minum, kalau perlu harus dibatasi dan pengaturannya disederhanakan, untuk penggunaan kendaraan dinas disesuaikan agar kepentingan tugas kantor biar tidak boros bahan bakar. 

Sedangkan Sekretaris Kota Bitung Drs Edison Humiang MSi menyampiakan, khususnya kepada pihak Satpol PP untuk selalu professional dan siaga dalam melaksanakan tugas, terutama bagi mereka yang bertugas jaga atau piket malam, dimana saat ini sering terjadi pencurian yang menyebakan kehilangan di lingkup Pemkot Bitung.

Kejadian pencurian yang telah menimpa beberapa Kantor SKPD kemarin, tentunya saya akan menindak tegas dan memberikan sangsi skorsing terhadap pihak Satpol PP yang lalai menjalankan tugas, jelas Humiang.

Posting Komentar