Ribuan Umat Memadati Perayaan HAPSA - WKI di Kota Bitung | Reportase Sulawesi Utara       Ribuan Umat Memadati Perayaan HAPSA - WKI di Kota Bitung | Reportase Sulawesi Utara

Reportase Sulut - Pelaksanaan Hari persatuan (Hapsa) Wanita Kaum Ibu (WKI) GMIM Kota Bitung yang sedianya akan dilaksankan Sabtu (23/5) dipastikan berlangsung ramai dan diperkirakan akan dipadati ribuan umat. Hal ini diungkapkan oleh Sekretaris Kota Bitung, Drs Edison Humiang MSi, Kamis (21/05).

Untuk itu, kami menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Bitung untuk tetap menjaga kelestarian lingkungan serta dapat memaklumi jika terjadi kemacetan di sebagian ruas jalan yang akan menjadi rute kegiatan HAPSA - WKI. ”Kami mohon maaf sebelumnya, jika lalu lintas agak terganggu akibat kemacetan dan kepadatan ribuan orang yang akan menghadiri penyelenggaraan kegiatan HAPSA - WKI yang bekerjasama dengan Pemerintah Kota Bitung,” ujarnya.

Sementara Ketua Panitia perayaan HAPSA - WKI di Bitung, Ny Telly Humiang - Muhaling, mengungkapkan, bahwa pihaknya sangat mengharapkan kehadiran seluruh WKI se - Rayon Bitung.

Kegiatan tersebut akan dihadiri oleh WKI se - Sinode GMIM dan ribuan warga dari luar kota yang akan turut hadir ke Bitung. Adanya kegiatan ini, masyarakat Kota Bitung akan terhibur dan juga turut mempengaruhi perekonomian di Kota Bitung. ”Selain itu tujuan kegiatan ini yakni menjaga integritas sebagai Ibu Rumah Tangga. Karena itu kami juga berharap akan dukungan seluruh masyarakat untuk kelancaran dan kesuksesan acara,” tegasnya.

Sementara Sekretaris Panitia HAPSA - WKI, Rahel Rotinsulu S STP MSi menyampaikan, kegiatan akan dimulai dengan ibadah syukur di Lapangan Maesa, pada Pukul 09.00 Wita. Selanjutnya, dilaksanakan berbagai jenis lomba seperti, lomba kendaraan hias dan gerak jalan yang akan dilaksanakan di Wilayah Bitung I. Sedangkan Lomban akan membaca mazmur yang dilaksanakan di Jemaat Moria, serta mangadakan lomba senam jantung sehat yang dilaksanakan di wilayah Bitung III Jemaat Yobel.

Posting Komentar