Aktor Lukman Sardi, Pindah Agama Kristen | Reportase Sulawesi Utara       Aktor Lukman Sardi, Pindah Agama Kristen | Reportase Sulawesi Utara

Lukman Sardi
Reportasesulut.com-  Lukman Sardi memulai karier sebagai aktor pada 1980 lewat film Anak-Anak Tak Beribu. 25 tahun kemudian, tepatnya lewat film Janji Joni, nama Lukman Sardi meroket melalui puluhan film hits di Tanah Air. Sebut saja diantaranya Gie, Nagabonar jadi Dua, Laskar Pelangi, Merah Putih, Soekarno: Indonesia Merdeka, hingga Negeri Tanpa Telinga yang rilis pada 2014 kemarin. Aktor terkenal ini menjadi perbincangan hangat di dunia sosial media online.

Beredar Video Kesaksian Lukman Sardi yang kini berpindah keyakinan, membuat heboh dan menilbulkan komentar beragam di jejaringan sosial melalui unggahan Video di situs youtube  pada 24 Mei 2015 lalu.  Dalam video berdurasi 15 menit itu, Lukman mengungkap kesaksian pribadi kenapa ia memilih untuk mengimani Kristus. Padahal, awalnya Lukman beragama Islam.

Ditegaskan bintang Sang Pencerah itu, keputusannya tersebut juga bukan karena permintaan sang istri, Pricillia Pullunggono, melainkan hasil pencarian spiritualnya selama beberapa tahun terakhir.

"Bukan karena kecantikan istri saya, bukan karena dia memaksa. Saya bukan orang yang bisa dipaksa dalam hal apapun. Saya harus melihat sendiri, mengalami sendiri, dan saya merasakan semua itu," lanjutnya.

"Yang saya lihat terbesar adalah Kasih. Itu yang membuat saya sangat tersentuh dengan kasih Yesus, bagaimana Yesus memberikan kasihnya kepada umatnya, yang percaya kepada dia. Dia memberikan jiwanya untuk menebus dosa kita semua..." tandas Lukman. 

Hal tersebut diungkapkan Lukman ketika memberikan kesaksian di acara ulang tahun Gereja Bethel Indonesia (GBI) Ecclesia. "Saya memilih menjadi percaya itu sekitar enam tahun yang lalu," kisah Lukman Sardi. 





Posting Komentar