Kaloh Menghadiri Perayaan HUT Negeri Tewaan Ke - 88 Tahun | Reportase Sulawesi Utara       Kaloh Menghadiri Perayaan HUT Negeri Tewaan Ke - 88 Tahun | Reportase Sulawesi Utara

Reportase Sulut - Minggu 7 Juni 2015, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Bitung, Fabian Kaloh SIP MSi menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Negeri Tewaan yang berusia ke - 88 Tahun. Perayaan HUT yang dihadiri oleh pejabat, tokoh agama, tokoh masyarakat dan masyarakat setempat yang dilaksanakan di Kantor Lurah Tewaan, Kecamatan Ranowulu.

Perayaan diawali dengan ibadah dan puji - pujian yang dipimpin oleh Pdt Yoseph Tarigan berlangsung dengan  hikmat. Menurut Lurah Tewaan, Olga E Rumampuk SSos sejarah nama Tewaan berasal dari kata “Patewaan” yang artinya jalan memotong, jalan pendek atau jalan pintas sebagai keterangan tua - tua kampung pada saat berburu binatang buruan di daerah Makapok dan Wiau Komplet. Dan ketika kembali ke Minawerot mereka mengatakan “ Tumewamo Wia Patewaan” yang artinya mengikuti jalan potong, jalan pendek atau jalan pintas.

 “Demikian pemberian nama Desa ini oleh Tunduan Bapak Hermanus Rumampuk yang menjabat sebagai Hukum Tua pertama di Desa Tewaan, “ ucapnya.

Kaloh dalam sambutanya yang mewakili Pemerintah Kota Bitung mengucapkan, selamat ulang tahun negeri Tewaan yang ke -88 dan mengapresiasi positif kepada pemerintahan  Kelurahan Tewaan yang memiliki hubungan harmonis antara pemerintahan, tokoh agama, tokoh masyarakat dan masyarakat serta dedikasi yang diberikan dengan mendukung pemerintahan Kota Bitung dan menjaga ketertiban umum.” Sebuah pemerintahan tidak akan maju jika tidak ada kerja sama yang baik antara pemerintah dan masyarakat.

Kaloh juga mengajak kepada seluruh warga masyarakat Tewaan untuk meningkatkan sumber daya manusia melalui pendidikan dan etos kerja yang tinggi. Dengan kita tingkatkan pendidikan dan etos kerja dapat membantu pembangunan daerah kita serta meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang lebih baik, tutupnya.

Posting Komentar