Lomban Paparkan Pembangunan Bitung dalam Dialog Kwarcab Pramuka | Reportase Sulawesi Utara       Lomban Paparkan Pembangunan Bitung dalam Dialog Kwarcab Pramuka | Reportase Sulawesi Utara

Reportase Sulut - Diruang sidang Lantai IV Kantor Pemkot Bitung, Selasa (09/06), Wakil Walikota Bitung membuka kegiatan dialog terbuka antara ketua Kwarcab dengan Pembina gugus depan dan satuan Karya Pramuka se - Kota Bitung.

Dalam dialog, Lomban memberikan arahan dan materi menyangkut Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), Internsional Hub Port (IHP), Jalan Tol dan tentang Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) serta peran masyarakat dalam pembangunan.

Pemaparan mengenai informasi data master plain, teknis pelaksanaan, infrastruktur dan kelembagaan serta regional plain juga cost logistik expor impor barang dan langkah teknis suatu perencanaan sebagai penyempurnaan informasi untuk pembangunan KEK, IHP dan jalan Tol serta lainnya yang berkaitan dengan pembangunan yang ada di Kota Bitung, tutur Lomban.

Dari uraian yang berhubungan dengan Pramuka, sebab Kepramukaan merupakan alat bagi masyarakat untuk memenuhi kebutuhan dan juga alat bagi organisasi untuk mencapai tujuan organisasinya. “jelas Lomban.

Gerakan Pramuka bertujuan mendidik anak - anak dan pemuda Indonesia dengan prinsip - prinsip dasar dan metode kepramukaan yang pelaksanaannya disesuaikan dengan keadaan, kepentingan dan perkembangan bangsa dan masyarakat Indonesia, seraya  menambahkan agar pramuka Bitung menjadi pelaku terhadap pembangunan Kota Bitung, pungkas Lomban.

Posting Komentar