Pilwako Bitung : Lomban Terima SK Calon Walikota Dari Partai Nasdem | Reportase Sulawesi Utara       Pilwako Bitung : Lomban Terima SK Calon Walikota Dari Partai Nasdem | Reportase Sulawesi Utara

Reportase Sulut - DPP Partai Nasdem Sulawesi Utara gelar acara penyerahan Surat Keputusan (SK) Calon Walikota Bitung dari Partai Nasdem secara resmi menyerahkan kepada Maxilian J Lomban, Kamis (25/06), tepatnya di Wisma Pelaut, Kelurahan Pakadoodan, Jumat (26/06).

Surat Keputusan Calon Walikota diantar langsung oleh Ketua DPP Partai Nasdem, Bidang Hukum dan HAM bersama Korwil Bappilu Partai Nasdem Sulut, Virgie Baker, Ketua Plt Ketua DPD Partai Nasdem Kota Bitung, Nori Supit serta disaksikan oleh Asisten Satu Kota Bitung, Fabian Kaloh, Perwakilan Partai, Ormas, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Setelah menyerahkan SK Calon Walikota tersebut, Korwil Bappilu Partai Nasdem Sulut, Virgie Baker langsung membacakannya mengatakan bahwa ’SK Nomor 136 SI DPP Nasdem / V Tahun 2015, Perihal Rekomendasi Calon Walikota Bitung atas nama Maxilian Jonas Lomban. Ditetapkan di Jakarta 28 Mei 2015, ditandatangi oleh Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh dan Sekertaris Jendral Partai Nasdem, Patrice Rio Capella.

Taufik Basari saat diwawancarai oleh awak media menjelaskan, keluarnya SK Calon Walikota kepada Maxilian Lomban sesuai dengan hasil survey tertinggi kemudian kita kaji tiap – tiap nama bakal calon lalu kita putuskan namanya dan ini sudah menjadi program DPP. Partai Nasdem hanya satu pintu dan hanya tim yang ada dipusat yang menentukan serta mengambil keputusan kemudian keputusan ini kami laporkan kepada ketua umum.

Sedangkan Maxilian Lomban selaku penerima SK mengatakan, saat ini, saya telah diberikan kepercayaan dan juga amanat oleh Partai Nasdem sebagai calon Walikota 2016 – 2021. Ini semua menepis segala anggapan yang disampaikan oleh para politis – politis yang lain bahwa saya tidak akan mendapatkan kendaraan untuk maju dalam Pilwako nanti.

Kalau hanya ingin mengikuti keinginan teman – teman yang lain, penyerahan SK ini sudah diadakan pada bulan kemarin, namun saya tidak berambisi, bahkan saya katakana, kalau bisa ditahan dulu sampai proses kendaraan benar – benar selesai barulah kita deklarasi. Inilah yang  terjadi, akhirnya Tuhan memberikan waktu kepada saya sehingga dari DPP Partai Nasdem datang ke Kota Bitung hanya menyerahkan SK tersebut kepada saya, pungkas Lomban.

Virgie Baker juga menambahkan bahwa, Partai Nasdem hanya menerbitkan satu SK calon untuk Pilwako Bitung yaitu Maxilian Lomban. Saya jamin, tidak akan ada SK lain yang akan diterbitkan selain SK yang diberikan kepada Lomban hari ini, karena SK ini telah jelas dan sah.

Posting Komentar