Sebagai Poros Maritim, Kota Bitung Harus Membutuhkan SDM Siap Pakai | Reportase Sulawesi Utara       Sebagai Poros Maritim, Kota Bitung Harus Membutuhkan SDM Siap Pakai | Reportase Sulawesi Utara

Reportase Sulut - Kerjasama serta penandatanganan Momerandum of Understanding (MOU) antara Direktur Politeknik Kelautan Perikanan Kota Bitung, Ir Samuel Hamel MSi dan Kepala Sekolah SMK 3 Bitung, Julius Talimbekas SPd M Com, di Kelurahan Kelapa Dua, Kecamtan Lembeh Selatan, berjalan aman dan lancar.

Acara yang berlangsung di SMK 3 Bitung Kota Bitung, Jumat (12/06), Kelurahan Kelapa Dua, Kecamatan Lembeh, secara langsung dilakukan dihadapan Wakil Walikota Bitung, M J Lomban SE MSi dan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bitung Ferdinand Tangkudung SIP MSi.

Menurut Talimbekas, penandatangan MOU merupakan kerjasama antara dua lembaga pendidikan dalam rangka peningkatan sumber daya manusia yang terampil dibidang kelautan dan perikanan.

Hamel Selaku Direktur Politeknik menyampaikan, Kota Bitung sebagai poros maritim membutuhkan SDM yang terampil dan siap dipakai dalam mengembangkan potensi perikanan kelautan. Ini merupakan tugas bersama dalam pengembangan SDM yang termasuk didalamnya kerjasama dengan pihak sekolah mempermudah bagi siswa tersebut dalam melanjutkan studinya.

Lomban dalam sambutannya, sangat mengpresiasi positif terhadap kerjasama antara dua lembaga pendidikan dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan, dijalinnya kerjasama dengan baik kedepan nanti, sekolah ini akan menjadi unggulan yang mempersiapkan tenaga kerja terampil dan bersertifikat profesi.

Dengan meningkatnya sumber daya manusia yang ada di Kota Bitung akan menghasilkan daya jual beli tinggi karena memiliki tenaga kerja yang handal dan siap bersaing dalam rangka menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN. Meningkatnya SDM yang terampil dapat mendorong pertumbuhan ekonomi dan pembangunan Kota Bitung, ucap Lomban.

Acara ini turut dihadiri oleh Camat Lembeh Selatan, pejabat, tokoh agama serta orang tua siswa ini dirangkaikan dengan penerimaan hasil belajar siswa didik.

Posting Komentar