Sondakh : Camat, Lurah Beserta Perangkat Agar Memperhatikan Sampah Dan Pasir Yang Ada Digot | Reportase Sulawesi Utara       Sondakh : Camat, Lurah Beserta Perangkat Agar Memperhatikan Sampah Dan Pasir Yang Ada Digot | Reportase Sulawesi Utara

Reportase Sulut - Permasalahan sampah dan pasir mengendap digot – got dan juga selokan, Walikota Bitung Hanny Sondakh menegaskan kepada Camat agar lebih proaktif dalam memimpin wilayahnya. Karena saya pantau langsung dilapangan terdapat beberapa wilayah banyak sampah dan pasir  yang tidak diperhatikan dan tidak dibersihkan sama sekali.

Mengingat akhir - akhir ini sering terjadinya curah hujan cukup deras diwilayah Kota Bitung, sehingga menyebabkan beberapa wilayah tergenang air dan banjir pasir, ucap Sondakh saat memimpin rapat kerja bersama Wakil Walikota Bitung, Max Lomban dan Sekretaris Kota Bitung, Drs Edison Humiang MSI serta pimpinan SKPD yang bertempat di Gedung BPU Pemkot Bitung, Senin (22/06).

Sondakh juga memintakan kepada Dinas Kebersihan dan Dinas Pekerjaan Umum untuk selalu mengecek  drainase - drainase yang ada supaya segera dibersihkan ataupun diperbaiki jika ada yang sudah rusak.

Para Camat, Lurah serta perangkatnya dimintakan harus standby diwilayahnya masing – masing, apabila datang curah hujan, perangkat bersama seluruh masyarakat untuk bekerjasama membersihkan drainase dari sisa - sisa sampah dan juga pasir, jelasa Sondakh.

Lanjutnya, proaktif juga dimintakan kepada seluruh Camat dalam menjaga kamtibmas dan melakukan kegiatan pencegahan melalui patroli diwilayahnya guna meminimalisir terjadi tingkat kriminal dan hal - hal yang merugikan masyarakat, apalagi saat ini bulan ramadhan, pungkas Sondakh.

Posting Komentar