Sondakh Menghimbau SKPD Segera Benahi Aset | Reportase Sulawesi Utara       Sondakh Menghimbau SKPD Segera Benahi Aset | Reportase Sulawesi Utara

Reportase Sulut - Komitmen Walikota Bitung, Hanny Sondakh untuk memberi pelayanan publik secara maksimal diwujudkan melalui penanganan laporan keuangan dan aset daerah. Tentunya hal ini dilakukan agar administrasi Pemkot Bitung lebih tertata dengan baik pada masa yang akan datang, Senin (29/06).

”Saya harap kedepan pada masing-masing SKPD tidak lagi ada temuan dan berbagai potensi ­kerugian negara. Jika masih ada temuan pada saat ini diharapkan untuk segera dibenahi. Baik itu temuan yang bersifat administratif ­maupun kerugian negara berupa keuangan,” ujarnya.

Menurutnya, dirinya sendiri yang akan turun tangan mengontrol dan berusaha mengingatkan agar hal ini menjadi perhatian untuk segera dilaksanakan. Sebab resiko apabila temuan itu tidak ditindaklanjuti merupakan tanggung jawab Pimpinan masing-masing SKPD.

Untuk itu diharapkannya pengelolaan keuangan harus tetap berjalan sesuai koridor dan aturan perundang-undangan yang berlaku. ”Semua pihak harus bergerak cepat untuk mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan yang bersih serta dikelola harus efisien, efektif, transparan dan akuntabel. Jangan melakukan penyimpangan sekecil apapun, guna meningkatkan dan mempertahankan opini dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) yakni Wajar Tanpa Pengecualian (WTP),” tegasnya.

Selain itu, tambahnya, sebagai abdi negara masing-masing pegawai juga dituntut untuk bekerja profesional, akuntabel dan bertanggungjawab dalam melaksanakan tugas kerja setiap hari. ”Seluruh PNS untuk memposisikan diri sebagai pemikir strategi untuk berinovasi serta menjadi teladan guna tercipta disiplin kerja,” pungkasnya.


Posting Komentar