HERAN...!! Sudah Bekerja Beberapa Bulan, Honor PPK - PPS Belum Juga Dicairkan Oleh KPU | Reportase Sulawesi Utara       HERAN...!! Sudah Bekerja Beberapa Bulan, Honor PPK - PPS Belum Juga Dicairkan Oleh KPU | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)


Reportase Sulut - Lagi - lagi PPK dan PPS se - Kota Bitung mengeluhkan tentang honor mereka yang sampai saat ini belum diterima sama sekali. Mereka takut dengan ancaman bahwa mereka bakalan dinonaktifkan.


Salah satu anggota PPS yang tidak ingin namanya dirahasiakan saat menjelaskan kepada awak Aspirasi Rakyat, Kamis (09/07) mengatakan, honor untuk PPK selama tiga bulan dan PPS selama dua bulan belum diterima, padahal kami sudah bekerja maksimal, sebenarnya apa yang terjadi, sampai saat ini, honor kami belum juga diberikan.


Setahu kami, memang ada biaya operasional yang diberikan, namun itu tidak cukup. Mengingat  umat Muslim yang tinggal sebentar lagi akan merayakan Lebaran Idul Fitri, sayangnya, sampai saat ini honor mereka belum juga diterima,  ujarnya dengan perasaan takut.


Ketua KPU Kota Bitung Sammy Rumamby, saat dikonfirmasi oleh awak Aspirasi Rakyat mengatakan, memang honor PPK dan PPS belum dibayar. Ini disebabkan pihaknya masih menunggu SK dari Pemkot yang sementara diproses. Dana ada, pembayaran tinggal menungu  SK dari Pemkot Bitung, sebab tidak sembarang mengeluarkan dana tersebut, untuk  pembayaran honor, petugas harus mengikuti aturan yang telah ditetapkan.

Dengan kondisi ini, Rumamby meminta kepada PPK maupun PPS agar bisa bersabar, sebab dalam waktu dekat ini honor mereka akan segera terbayarkan, sesuai dengan SK yang dikeluarkan. Kami juga memahami kondisi dari petugas, makanya ada dana operasional yang diberikan untuk kegiatan dalam rangka menyukseskan setiap tahapan Pemilukada di Kota Bitung, pungkasnya.



Posting Komentar