Kaloh : Peringati Hari Besar Islam, Ribuan Personil BMI Bitung Akan Turun Pengamanan | Reportase Sulawesi Utara       Kaloh : Peringati Hari Besar Islam, Ribuan Personil BMI Bitung Akan Turun Pengamanan | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportase Sulut - Menjelang perayaan Idul Fitri tahun ini, Ketua Brigade Manguni Indonesia Bitung, Fabian Kaloh, menyatakan sikapnya kepada wartawan JOB, bahwa BMI Bitung akan ikut terlibat dalam memberikan pengamanan kepada saudara – saudara mulim yang ada di Kota Bitung, mulai dari malam takbiran hingga Sholat Idul Fitri 1436 H dibeberapa tempat, Jumat (10/07).

Komitmen dan pernyataan yang disampaikan oleh Tonaas BMI Kota Bitung, ingin menghormati umat muslim beribadah dengan tenang, adanya pihak kami didepan, kiranya pelaksanaan hari besar Islam bisa terlaksana dengan aman dan lancar.

Untuk jumlah personil yang kami diturunkan sekitar tiga ribu personil Brigade Manguni dengan sayap – sayapnya, dimana kami memiliki dua sayap adalah Komando Bela Negara dan Divisi Anti Narkoba. Personil inilah yang nantinya akan menjaga beberapa masjid dan lapangan yang ada dibeberapa kelurahan.

Untuk pengamanan ini, kami sendiri akan berkoordinasi dengan Panitia Hari – Hari Besar Islam dan Dewan Masjid Indonesia dan pihak Kepolisian, agar mengijinkan kami ikut terlibat dalam pengamanan dihari besar Islam. Biar setiap tahun, tradisi ini akan akan tetap berjalan demi kerukunan umat beragama yang ada di Kota Bitung, jelasnya.

Saya berharap, semua agama yang ada di Kota Bitung berama – sama menjaga keamanan dan ketertiban (Kantibmas) diperingatan tersebut. Ini menunjukkan, bahwa BMI dan sayap – sayapnya memiliki sikap yang nasionalisme, demi menjaga keamanan, kami tidak pandang agama, pungkas Kaloh.

Posting Komentar