Lomban - Humiang Ambil Kesempatan Mengikuti Sholat Idul Fitri | Reportase Sulawesi Utara       Lomban - Humiang Ambil Kesempatan Mengikuti Sholat Idul Fitri | Reportase Sulawesi Utara

Reportase Sulut - Beberapa pejabat Pemerintah Kota Bitung bersama pimpinan SKPD menghadiri Sholad Idul Fitri 1436H yang dilaksanakan dibeberapa lokasi yang yang telah disiapkan oleh Panita Hari Besar Islam (PHBI)     Kota Bitung yakni, lapangan Kantor Walikota Bitung, Masjid Ribbatul Quluub dan lapangan Pusat Kota Bitung, Jumat (17/07).

Dalam sambutan, Lomban menyampaikan bahwa bulan ramadhan baru saja dilalui, tentunya masih melekat dalam ingatan umat muslim, dimana beratnya perjuangan yang telah dilewati untuk menahan lapar dan dahaga serta menahan diri dari berbagai godaan, ucap Lomban.

Untuk itu, dipagi yang hari yang cerah ini, saya berpesan kepada umat muslim dapat menebar kebaikan dalam kehidupan masyarakat dan tetap jalin ikatan silahturahmi bersama segenap masyarakat di Kota Bitung dalam memperkokoh persatuan dan kesatuan demi  pembangunan, dengan seraya mengucapkan Selamat Idul Fitri 1436H, Mohon Maaf Lahir dan Batin, jelasnya.

Sedangkan Humiang menhadiri Sholat Id dilapangan Kantor Walikota Bitung dengan sambutan menyampaikan, bulan puasa memiliki makna yang sangat berarti dalam kehidupan kita sebagaimana tertulis dalam Al – Qur’an, Surat Al – Bakarah, Ayat 183 yang artinya, hai orang - orang yang beriman, diwajibkan kamu untuk berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang - orang sebelum kamu, agar kamu bertaqwa.

Dengan berpuasa, kita dapat melatih diri untuk mengendalikan hawa nafsu, menumbuhkan jiwa sosial, sabar dan peduli terhadap sesama. karena dengan bertaqwa merupakan induk dari segala kesalehan dan kebaikan yang dilandaskan oleh iman.

Lanjutnya lagi, setelah kita melalui puasa di bulan ramadhan dan kemenangan telah kita raih, saya berharap kualitas iman makin bertambah", tingkatkan kualitas iman," sebab meningkatkan kualitas iman berarti kualitas hidup akan bertumbuh dan membawa kita kedalam kehidupan yang lebih baik ".

Lewat momentum ini, saya atas nama Pemerintah Kota Bitung dan secara pribadi mengucapkan Selamat Idul fitri 1436H. Dengan tak lupa untuk mengajak masyarakat muslim di Kota Bitung untuk mendukung dan mensukseskan Pemilu Walikota Bitung pada pada Tanggal 9 Desember nant, pungkas Humiang


Posting Komentar