Mantiri : Suhu Politik di Kota Bitung Meningkat, Masyarakat Dihimbau Tetap Tenang | Reportase Sulawesi Utara       Mantiri : Suhu Politik di Kota Bitung Meningkat, Masyarakat Dihimbau Tetap Tenang | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportase Sulut - Beberapa terakhir ini, suhu politik di Kota Bitung jadi semakin memanas. Alhasil banyak isu yang mulai ditiupkan oleh masing – masing Tim Sukses (TimSus) mulai mempengaruhi wawasan politik dimasyarakat.

Untuk menanggapi hal ini, Wakil Ketua DPRD Kota Bitung, Ir Maurits Mantiri dalam keterangannya kepada beberapa wartawan, Kamis (09/07), saat diruang kerjanya mengatakan, meminta agar masyarakat tidak terpengaruh dengan konstelasi poloitik yang ada. Dalam berpolitik itu soal biasa. Biarlah dia (politik-Red) berproses. Gejolak politik yang terjadi saat ini harus mampu disikapi dengan bijaksana oleh semua elemen masyarakat.

Menurutnya, dinamika yang sedang terjadi ditahun politik ini, harus mampu dijadikan pembelajaran politik bagi masyarakat dan politisi itu sendiri, sehingga menjadi lebih dewasa dalam berpolitik.

Selain itu, politisi maupun masyarakat sendiri harus bisa mengedepankan politik bersih dan santun, sambil terus menjaga stabilitas Kamtibmas. Siapapun yang  terpilih menjadi Walikota Bitung nanti, itulah yang harus dukung bersama. Melihat kepentingan bangsa dan masyarakat diatas kepentingan pribadi dan golongan. Kita harus sepakat untuk membangun Kota Bitung dengan tulus dan singkirkan semua perbedaan, pungkas Mantiri.

Posting Komentar