Mencegah Ada Provokator Masuk di Kota Bitung, Camat - Lurah Harus Berperan Aktif Dalam 1x24 Jam | Reportase Sulawesi Utara       Mencegah Ada Provokator Masuk di Kota Bitung, Camat - Lurah Harus Berperan Aktif Dalam 1x24 Jam | Reportase Sulawesi Utara

Reportase Sulut - Digedung BPU Kantor Walikota Bitung, Selasa (21/07), Sekretaris Daerah Kota Bitung Drs Edison Humiang, Asisten 1 Kota Bitung, Fabian Kaloh dan Wakapolres Bitung, Kompol.Bargani.SIK, melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) Kamtibmas.

Humiang menginstruksikan kepada seluruh Camat dan Lurah untuk melakukan pemantauan diwilayahnya masing - masing. Apabila mendapati ada orang baru, untuk segera mencari tahu asal usulnya dan selalu berkoordinasli bersama aparat kepolisian.

Camat harus lebih proaktif melakukan dialog guna mencari solusi isu - isu yang berkembang. Kalau mendapati ada kegiatan yang bersifat kumpul - kumpul diwilayah tanpa tujuan yang jelas harus dicegah, ujar Humiang.


Setelah pertemuan ini, Camat dan Lurah segera melakukan rapat internal, begitu juga seterusnya. "Lurah juga harus membuat rapat dengan Pala dan RT, untuk meminta informasi dan kemudian dilaporkan kepada Camat dan begitu selanjutnya, Intinya Camat maupun Lurah harus lebih pro aktif dengan melakukan pendataan diwilayah secara santun, jelas Huming.


SedangkanWakapolres Bitung, Kompol Bargani SIK menambahkan, dalam hal melakukan pencegahan, perlu ditingkatkan patroli atau pemantauan diwilayah masing - masing Kecamatan maupun Kelurahan. Begitu pula dengan para Kapolsek agar melakukan pemeriksaan KTP atau indentitas diseluruh wilayah kerjanya. serta berkoordinasi selalu dengan aparat Pemerintah Kota Bitung.


Segera mungkin menangkal isu - isu yang bisa memprovokasi masyarakat, dengan isu ini, masyarakat Kota Bitung menjadi resah. Diharapakan secepatnya mungkin untuk memberitahukan kepada masyarakat bahwa isu tersebut tidak benar.

 
Saya juga menghimbau kepada Camat dan Lurah untuk dapat mengaktifkan kembali Pos - Pos Kamling diwilayahnya masing-masing serta melaporkan kepada pihak kepolisian jika ada isu - isu yang meresahkan, Pungkas Bargani.


Yang ikut hadir dalam Rakor yakni, Kapolsek se – Kota Bitung, beberapa kepala SKPD, seluruh Camat dan Lurah.

Posting Komentar