Menciptakan Suasana Kamtibmas di Kota Bitung, Team Baracuda Polda Sulut Melakukan Patroli | Reportase Sulawesi Utara       Menciptakan Suasana Kamtibmas di Kota Bitung, Team Baracuda Polda Sulut Melakukan Patroli | Reportase Sulawesi Utara

Image : google
Reportase Sulut - Kepolisian Sulawesi Utara menurunkan Tim Barracuda untuk melakukan patroli dan menyisir kembali keadaan dan kondisi Kota Bitung dari orang – orang yang ingin memprovokasi masyarakat Kota Bitung, Selasa (21/07).

Sebagaimana yang telah diinstruksikan oleh Kapolda Sulut, Brigjen Pol Wilmar Marpaung, yang ingin melakukan pengamanan preventif, dimana isu – isu yang tidak jelas telah tersebar luas dimedia sosial (Facebook) yang mengatakan bahwa Kota Cakalang bersatatus siaga.

Tim Tarsius Polda Sulut, dengan jumlah personil yang lengkap dengan senjata, menyisir seluruh perkampungan, lorong - lorong dan Pusat Kota, demi mengamankan apabila ada yang membawa senjata tajam (Sajam) dan ingin merusak suasana kekeluargaan antar umat beregama di Kota Bitung yang sudah sekian lama telah terbina dan tertanam kepada seluruh masyarakat.

“Selain itu juga, Tim Tarsius Polda Sulut ini membubarkan kerumunan warga atau sekelompok orang yang ingin membuat mengganggu Kambtibmas di Kota Bitung”.

Komandan Tim Baracuda Polda Sulut, AKBP Arya Perdana yang diwakili oleh Ketua Tim 1, AKP Binsar Hatorasaat Sianturi saat dikonfirmasi oleh awak media Manado Post online menjelaskan, untuk mengembalikan suasana aman di Kota Bitung, personil kami melakukan patroli, yang sampai saat ini telah mengamankan puluhan Sajam.

Sejauh ini, sudah puluhan barang bukti sajam berupa, Samurai, panah wayer dan mesin gurinda yang digunakan untuk merakit senjata tajam telah kami sita dari tangan dan langsung diserahkan kepada pihak Polres Bitung, jelasnya.

Apabila ada oknum – oknum yang ingin memprovokasi masyarakat, kami harap dengan secepatnya melaporkan kepada kami atau polisi setempat, agar bisa menangkap oknum tersebut, pungkasnya.

Posting Komentar