Menhub Jonan Sebut Mudik Jasa Raharja Tidak Boleh CSR | Reportase Sulawesi Utara       Menhub Jonan Sebut Mudik Jasa Raharja Tidak Boleh CSR | Reportase Sulawesi Utara



Reportasesulut.com- Mudik Gratis Jasa Raharja yang setiap tahunnya rutin diselenggarakan, merupakan upaya Jasa Raharja dalam membantu pemerintah untuk mengurangi tingkat kepadatan arus mudik dan arus balik. Selain itu kegiatan ini bertujuan untuk mengalihkan pemudik yang menggunakan motor dengan bis dan kereta api, sehingga diharapkan dapat meminimalisir angka kecelakaan pada saat arus mudik Lebaran.



 
Menteri Perhubungan, Ignasius Jonan berharap, di tahun mendatang Jasa Raharja lebih berperan aktif untuk melakukan mudik gratis bagi para pengguna sepeda motor.
 
“Kegiatan ini untuk Jasa Raharja tidak boleh CSR, tapi merupakan kegiatan utama. Jadi tolong dari Kemetrian BUMN dan OJK untuk mendukung,” tegas Menhub Jonan di acara Mudik Gratis Jasa Raharja 2015, Sabtu, (11/07), di Parkir Timur Senayan, Jakarta.
 
Menurutnya kegiatan CSR biasanya hanya mengalami kenaikan 10%, atau tiap tahunnya kurang dari 20%. Untuk kegiatan Mudik Jasa Raharja ini Jonan berharap akan ada kenaikan 3 kali lipat pada tahun mendatang.
 
Pada penyelenggaraan Mudik Gratis yang ke-8 kali ini, Jasa Raharja memberangkatkan sebanyak 30.648 pemudik, dengan menggunakan 500 Bus dan 3 Rangkaian Kereta Api yang terdiri dari 30 gerbong.
 
Sebanyak 23.490 pemudik pada pagi ini diberangkatkan dengan menggunakan 435 Bus dari Jakarta. Dari Surabaya sebanyak 50 Bus akan mengangkut 2.700 penumpang pada tanggal 13 Juli 2015. Adapun pemudik dari Semarang akan diberangkatkan pada 15 Juli 2015, yang mengangkut sebanyak 810 penumpang dengan menggunakan 15 Bus.
 
Pemudik yang menggunakan Moda Transportasi Kereta Api akan berangkat dari Jakarta pada 12 Juli 2015, dan arus balik direncanakan pada 25 Juli 2015 (PP), yang mengangkut sebanyak 3.648 penumpang. (Salmiah)

Posting Komentar