Mudik Lebaran, Pemkot Siapkan Dua Posko Angkutan Lebaran | Reportase Sulawesi Utara       Mudik Lebaran, Pemkot Siapkan Dua Posko Angkutan Lebaran | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportase Sulut - Walikota Bitung, Hanny Sondakh menyampaikan, akan memberikan pelayanan yang aman dan nyaman bagi pemudik dalam rangka hari Raya Idul Fitri 1436 H Tahun 2015. Pemerintah Kota melalui Dinas Perhubungan Kota Bitung telah menyiapkan dua posko angkutan Lebaran yang dimulai sejak tanggal 2 hingga 29 juli 2015 dan mengambil titik posko di Terminal Tangkoko dan dermaga penyeberangan Ruko Pateten, Minggu (12/07).

Dibukanya posko Angkutan Lebaran 2015 ini, untuk menunjang kelancaran arus mudik dan keselamatan para pemudik yang akan pulang ke kampung halamannya masing - masing. Ia menyarankan para sopir untuk mematuhi aturan lalulintas serta mempersiapkan berbagai teknis kelengkapan kendaraan terlebih sistim keselamatan, bagi pemudik kiranya untuk tidak berdesakan dan mengutamakan keselamatan. ucapnya.

Harapan saya, bagi pihak terkait agar senantiasa selalu berkoordinasi dengan instansi kepolisian dan instansi terkait lainnya, harap Sondakh.

Kadis Perhubungan, Arnold Karamoy menambahkan dalam memberikan pelayanan bagi pemudik lewat darat, pemkot telah menyiapkan kendaraan angkutan 168 unit AKP/AKDP yang ditambahkan dengan kendaraan cadangan 20 unit serta menyiapkan 2 bus perhubungan.

Dalam memaksimalkan angkutan lebaran ini disetiap posko, kami kerahkan 10 personil yang dibagi dalam 2 shift, guna melakukan pemeriksaan kelaikan kendaraan melalui uji petik guna memastikan kendaraan tersebut layak peroperasi atau tidak melebihi mutan agar terhindar dari kecelakaan, terang Karamoy.

Untuk posko pelayanan laut, Pemkot telah menyiapkan personil sebanyak 6 orang untuk melalkukan fisik muatan kapal serta telah menyiapakan 152 kapal penyeberangan yang berkapasitas 1 - 7 GT dan sejumlah kapal cadangan  dari Pemkot, tutup Karamoy.


Posting Komentar