Operasi Premanisme, Polisi Sabhara Tangkap Delapan Pemuda Pemabuk Dan Satu Bawa Sajam Badik | Reportase Sulawesi Utara       Operasi Premanisme, Polisi Sabhara Tangkap Delapan Pemuda Pemabuk Dan Satu Bawa Sajam Badik | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportase Sulut - Minggu kemarin, usai melaksanakan operasi dipenginapan dan tempat – tempat kost yang ada di Kota Bitung, Satuan Sabhara Polres Bitung yang dipimpin langsung oleh Kasat Sabhara AKP Suntaka menggelar operasi premanisme yang berada ditempat – tempat keramaian, Senin (06/07).


Dalam operasi premanisme, mereka berhasil menjaring 8 orang sedang melakukan pesta miras dan menemukan 1 orang membawa senjata tajam (Sajam) jenis badik, Sabtu sore (04/07) di Kelurahan Manembo – Nembo Atas, Kecamatan Matuari, tepatnya di Terminal Tangkoko.

Kasat Sabhara, AKP Suntaka saat dikonfirmasi oleh Reportase Sulut.com menjelaskan, penangkapan tersebut, awalnya kami sangat curiga dengan aktivitas kelompok pemuda ini, makanya anggotanya langsung mendekat dan melakukan penggeledahan. Kecurigaan pun memang benar, bahwa delapan orang pemuda pemabuk sedang melakukan pesta miras dan menemukan satu orang pemuda membawa senjata tajam (Sajam) jenis badik.

“Selain mengamankan delapan orang pemuda dan satu orang membawa sajam,  kami juga juga mengamankan barang bukti berupa botol miras cap tikus, selanjutnya mereka kami bawa ke Polres Bitung untuk dimintai keterangan”, ucap Suntaka.

Operasi premanisme akan lebih ditingkatkan lagi, mengingat tinggal beberapa hari lagi Hari Raya Idul Fitri, banyak warga Kota Bitung berbelanja kebutuhan lebaran di Kota Manado, Sulawesi Utara. Suasana seperti inilah, para preman memanfaatkan dengan melakukan aksi kejahatan, seperti pencurian dan penodongan, pungkas Suntaka.

Posting Komentar