Pemkot Bitung Kedatangan Tamu Konjen Filipina | Reportase Sulawesi Utara       Pemkot Bitung Kedatangan Tamu Konjen Filipina | Reportase Sulawesi Utara

Reportase Sulut - Konsultan Jenderal (Konjen) Filipina di Kota Manado, Mr Oscar G Orcine, mengunjungi Kantor Pemerintahan Kota Bitung Selasa (07/07). Kedatangan Konjen Filipina beserta rombongan disambut oleh Wakil Walikota Bitung, Maxmilian J Lomban didampingi para pejabat Kadis Dukcapil, Kadis Perindag, Kadis Perikanan dan Kelautan, dan Kepala Bagian Humas Pemkot Bitung.

Pertemuan yang digelar diruang kerja Wakil Walikota Bitung, Konjen Filipina mengatakan bahwa, kunjungan ini merupakan kehormatan dsn sekaligus memperkenalkan diri sebagai pejabat Konjen Filipina baru menggantikan pejabat lama Mr Jose D Burgos Orcine yang
sebelumnya menjabat  Duta Besar Libya.

Sayat juga menyampaikan penghargaan dan terima kasih atas kerjasama yang telah terjalin selama ini dengan Pemerintah Kota Bitung. Menjadi harapan saya, kerjasama yang sudah terbangun lebih dipererat lagi dengan adanya komunikasi intensif baik formal maupun non formal, jelasnya.

Lomban dalam sambutannya, terciptanya komunikasi yang baik antara Pemkot Bitung dan Konjen Filipina adalah hal yang sangat penting, guna menjalin kerjasama dan menyelesaikan beberapa masalah, khususnya masalah kependudukan warga Filipina yang ada di Kota Bitung yang sampai saat ini masih menjadi pekerjaan rumah yang harus diselesaikan.

Ditambahkannya lagi, Pemkot Bitung telah menyiapkan salah satu pejabat terkait untuk berkomunikasi langsung dengan pihak Konsulat Filipina secara tidak terbatas baik formal atau non formal agar segala permasalahan cepat terselesaikan. Kegiatan yang berlangsung sekitar satu jam tersebut diakhiri dengan pertukaran cenderamata dan foto bersama.

Posting Komentar