Lomban : PGRI Harus Memahami Nilai NKRI dan Ideologi Pancasila | Reportase Sulawesi Utara       Lomban : PGRI Harus Memahami Nilai NKRI dan Ideologi Pancasila | Reportase Sulawesi Utara

Reportase Sulut - Program Nasional yakni Empat Pilar Bangsa disosialisasikan oleh anggota Majelis Pemusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR-RI) dan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Bitung, di Gedung Balai Pertemuan Umum Pemkot Bitung, Kamis 0(2/07). Acara sosialisasi dihadiri Mx J Lomban SE MSi, didampingi Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Ferdinand Tangkudung SIP MSi.

Sosialisasi yang dipimpin oleh Anggota DPD – RI, Instiawati Ayus SH MH yang juga merangkap selaku Ketua Tim, didampingi kelima rekannya menyampaikan, materi sosialisasi yang menyangkut NKRI diseluruh wilayah Indonesia dan mengangkat tentang nilai  - nilai Pancasila, Undang - Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Bhineka Tunggal Ika yang semuanya disebut Pilar Bangsa, ditambah dengan Keputusan dan Ketetapan MPR RI. ”Kota Bitung merupakan wilayah yang identik dengan empat pilar dimaksud, dikarenakan Bitung memiliki nilai toleransi yang sangat tinggi.

Sementara, Pemerintah Kota Bitung melalui Wakil Walikota Bitung, Max J Lomban mengatakan, sosialisasi ini sangat penting dan bermanfaat, hal ini dipandang dengan tujuan untuk memantapkan kembali ideologi negara terutama nilai Pancasila di tengah - tengah masyarakat, guna menghindari praktik - praktik yang menyimpang dari ideologi bangsa yang kita cintai ini.

Sya sangat mendukung digelarnya acara ini dan berharap peran aktif para peserta yakni PGRI Bitung untuk mengikuti dengan seksama, guna memaknai nilai - nilai dari NKRI dan Pancasila yang nantinya dapat berpartisipasi dalam mensosialisasikannya untuk diteruskan kepada anak didik, serta dapat disampaikan kepada anggota masyarakat lainnya. Sebab PGRI juga merupakan ujung tombak pendididkan bangsa yang tentunya berpotensi memberikan yang terbaik bagi kemajuan bangsa, pungkasnya.

Posting Komentar