Pilwako Bitung : Kader NasDem Siap Bakar Seragam, Apabila Hein Supit Tidak Diusungkan Menjadi Balon Walikota. | Reportase Sulawesi Utara       Pilwako Bitung : Kader NasDem Siap Bakar Seragam, Apabila Hein Supit Tidak Diusungkan Menjadi Balon Walikota. | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportase Sulut - Syahrul Poli selaku Wakil Ketua DPW Partai NasDem Sulut, Selasa (07/07), mendatangi  Kantor Media Center Partai NasDem yang berlokasi di Kelurahan Bitung Tengah, Kecamatan Maesa. Kantor yang dikunjunginya merupakan salah satu kantor pemenangan Anthonius Supit (Ko Hein) sebagai bakal calon tunggal dari Partai NasDem, Rabu (08/07).

Kedatangan Poli tersebut, diperintahkan langsung oleh Ketua DPW Partai NasDem Sulut, OC Kaligis untuk membahas pengunduran beliau serta keluarnya Surat Rekomendasi atas nama Maxilian J Lomban pada hari Kamis sore, Tanggal 25/06/2015 silam, diWisma Pelaut. Saat itu, Surat Rekomendasi diantar langsung oleh Ketua DPP Parta NasDem, Taufiq Bastari dan Korwil Bappilu Sulut, Virgie Baker.

Keluarnya Surat Rekomendasi itu, merupakan pelecehan bagi Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Sulut, OC Kaligis yang merasa dirinya sudah tidak dihargai lagi oleh DPP Partai NasDem. Sampai pengunduran diri beliau terkabulkan, maka ini akan menjadi suatu ancaman bagi Partai NasDem yang ada di Sulawesi Utara, ucapnya.

Semenjak terbentuknya Partai NasDem di Sulawesi Utara, kita harus memiliki seorang figur atau seorang tokoh yang bisa dijadikan tokoh sentral di Sulawesi Utara. Ketika kami menemukan tokoh seperti OC Kaligis, ini merupakan sebuah anugerah terbesar bagi Partai NasDem yang ada di Sulut. Dengan profesi sebagai pengacara hebat, beliau  dikenal ditingkat Nasional dan bahkan sampai ditingkat Internasional.

Menurut Syahrul, elektabilitas Partai Nasdem di Kota Bitung ini perlu mendapat apresiasi dari Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, dengan hasil kerja keras, mereka berhasil merebut empat kursi DPRD Kota Bitung dan satu kursi DPRD Provinsi Sulut. Ini semua perlu diperjuangkan sampai di Pilwako nanti, siapapun calon yang akan diusungkan oleh Partai Nasdem, kita tetap harus bersatu.

Menyikapi apa yang sudah disampaikan oleh Syahrul Poli, beberpa kader NasDem di Kota Bitung mengusulkan, apabila Anthonius Supit tidak diusungkan menjadi calon Walikota dan OC Kaligis sampai mengundurkan diri, kami akan melakukan demo besar – besaran, kalau perlu seragam NasDem yang ada pada kami, akan kami bakar. Ini menunjukkan bahwa kami siap keluar dari Partai NasDem yang ada di Kota Bitung, Tutur Heri Mamonto.

Sedangkan Jeffry Sagune menambahkan, siapa yang menanam dialah yang menunai, itu tandanya, seluruh kader siap mendukung pencalonan Anthonius Supit, bukan Maxilian J Lomban. Karena figur seperti Supitlah yang berhak menjadi bakal calon dari partai NasDem Kota Bitung. Dengan semangatnya, dia berhasil membesarkan Partai NasDem di Kota Bitung.    

Posting Komentar