Pilwako Bitung : Mendaftar di KPU, Paslon HH - FK Yang Terakhir | Reportase Sulawesi Utara       Pilwako Bitung : Mendaftar di KPU, Paslon HH - FK Yang Terakhir | Reportase Sulawesi Utara

Reportase Sulut - Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Bitung, Hengky Honandar SE dan Fabian Kaloh SPi MSi yang terakhir mendaftar ke KPU Kota Bitung, Selasa (28/07).

Hal ini telah diungkapkan oleh  Ketua KPU Kota Bitung, Josep Sammy Rumambi ST MSi, saat menjamu kedua pasangan yang diusung oleh Partai Demokrat, PKPI, Gerindra dan PKB.

 ”Pendaftaran pasangan calon telah dibuka sejak  26 - 28 Juli 2015 dari Pukul 08.. Wita - 16.00 Wita. Dan pasangan calon Hengky Honandar (HH) - Fabian Kaloh (FK) terakhir mendaftar”,  ujar Rumamby.

Komisioner KPU Kota Bitung yang merupakan Ketua Pokja Bidangi Divisi Teknis Penyelanggaraan dan Hukum, Selvie Rumampuk menjelaskan, bahwa persyaratan yang wajib dan sah yang harus dipenuhi para pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Bitung harus memperoleh 20 persen kursi di DPRD Kota Bitung atau minimal enam kursi.

Setelah mengantar kedua pasangan tersebut mendaftar, rombongan akhirnya kembali ke kediaman HH yang berlokasi di Kompleks Sari Cakalang, Kelurahan Madidir, Kecamatan Madidir Unet. 

Yang menarik, ketika rombongan memasuki kediaman HH, muncul salah satu pentolan Golkar Kota Bitung, Erwin Wurangian SH. Saat dikonfirmasi oleh wartawan terkait kehadirannya mengatakan, dengan tidak sengaja saya datang ditempat ini. Sebagai kapasitas Anggota DPRD Bitung, hanya ingin bertemu dengan Wakil Ketua DPRD Bitung serta merupakan calon Walikota Bitung, Pak Hengky dan Ketua DPRD Bitung, Pak Laurensius Supit.

Disinggung alasan Partai Golkar yang batal mengusung Cindy Wurangian sebagai calon Walikota Bitung dan bahkan hanya mengusung Arianti Baramuli Putri dan Santy G Luntungan sebagai calon Walikota dan Wakil, Wurangian hanya tersenyum  dan tidak memberikan komentar apapun.

Posting Komentar