Ratusan Umat Muslim Mendatangi Kantor Polres Bitung, Polisi Perketat Penjagaan | Reportase Sulawesi Utara       Ratusan Umat Muslim Mendatangi Kantor Polres Bitung, Polisi Perketat Penjagaan | Reportase Sulawesi Utara

Reportase Sulut - Dikantor Polres Bitung, Sabtu siang (18/07), ratusan umat muslim yang berada diseluruh kalangan Kota Bitung yang terdiri dari Tokoh – Tokoh Muslim, Tokoh Masyarakat dan Mahasiswa Muslim Kota Bitung mendatangi kantor tersebut dengan melakukan demo damai dengan tujuan meminta pihak kepolisian agar melepaskan saudara mereka yang telah ditahan, Mnggu (19/07).

Kepolisian Bitung yang telah menahan Bari Palakua, warga Bitung Barat Dua, Kecamatan Maesa, membuat masyaraka muslim di Kota Bitung menilai, bahwa penahanan itu mereka menganggap tidaklah jelas. Untung suasana demo damai yang hampir saja memanas menjadi redah sehingga suasana di Kantor Polres Bitung aman dan kondusif.

Berita ini sampai diturunkan, karena hasil temuan oleh Reportase Sulut.com didemo damai   menyaksikan bahwa permintaan mereka itu hanyalah pihak polisi mengeluarkan Bari Palakua, mereka juga berharap agar pelemparan batu dimalam pawai takbiran pada Kamis malam  (16/07), segera ditangkap, karena inseden yang terjadi disaat malam takbiran sehingga terjadi baku pukul dengan sekelompok orang non muslim adalah pelemparan batu.

Disamping itu juga, mereka mengangkat kembali peristiwa yang terjadi lokasi pembangunan masjid di Kelurahan Girian Permai, Kecamatan Matuari tentang penabur kepala Babi dan ususnya sampai saat ini pelakunya belum juga tertangkap. Peristiwa – peristiwa yang terjadi seperti ini, kami minta polisi harus bersikap tegas untuk mengambil tindakan, kalaupun itu tidak tegas, kami anggap polisi telah lalai dalam menjalankan tugas negara yang sudah dilandaskan didalam Undang – Undang Dasar 1945, ucap para pendemo.

Suasana demo damai oleh ratusan orang umat muslim kemarin di Markas besar kepolisian Bitung pengamanannya diperketat dengan perlengkapan lengkap dan dibantu oleh Brimob Polda Sulawesi Utara yang berjaga – jaga diseputaran lokasi Kantor Polres Bitung untuk menjaga ada hal – hal yang tidak dinginkan.

Posting Komentar