Safari Ramadhan : Pemkot Bitung - Pemkot Sulut Berikan Diakonia Kepada Yayasan Muhammadiyah Dan Kaum Dhuafa | Reportase Sulawesi Utara       Safari Ramadhan : Pemkot Bitung - Pemkot Sulut Berikan Diakonia Kepada Yayasan Muhammadiyah Dan Kaum Dhuafa | Reportase Sulawesi Utara

Reportase Sulut - Di Gedung BPU Kantor Walikota Bitung, Rabu (08/07), Pemerintah Kota Bitung menggelar  Safari Ramadhan dan sekaligus dirangkaikan dengan buka puasa bersama Pemerintah Sulut dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Tingkat 1 Sulut, berjalan aman dan lancar.

Ketua MUI Kota Bitung, Drs Hi Abdul Rahman Kaluku, dalam ceramah agama singkatnya menyampaikan, manusia merupakan mahluk yang paling mulia diciptakan oleh Tuhan, dibandingkan dengan setan, hewan  dan tumbuh - tumbuhan yang hanya diberikan keterbatasan dalam kehidupan. Oleh karena itu, umat Islam diwajibkan untuk menjalankan bulan puasa, agar bisa mengukur kemampuan, keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

Lomban dalam laporannya meyampaikan, bahwa keamanan dan ketertiban masyarakat di Kota Bitung aman dan terkendali berjalan dengan baik serta ketersediaan Sembilan bahan pokok makanan pada bulan Ramadhan dan memasuki Hari Raya Idul Fitiri akan sangat aman. Ini juga akan kami upayakan sampai pada perayaan Hari Natal. Saya juga mengucapkan selamat kepada umat Islam yang sedang menjalankan ibadah puasa serta berterima kasih atas dukungan atas terselenggaranya kegiatan safari Ramadhan kali ini. 

Sedangkan sambutan Gubernur Sulut, Dr Sinyo H Sarundajang mengatakan, momentum buka puasa bersama yang dilaksanakan oleh pemerintah dan masyarakat Kota Bitung saat ini merupakan solidaritas yang terus terbangun satu dengan yang lain. di Bulan Suci Ramadhan. Karena itu, melalui bulan puasa mari kita jaga kerukunan dan kebersamaan yang indah ini agar terus terjaga dan terpelihara dengan baik.

Kehidupan bermasyarakat tidak bisa dipisahkan dari agama, antara lain nilai - nilai Al - Quran yang harus diaplikasikan melalui cinta kasih sebagaimana dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW. Mari kita jaga kerukunan antar umat beragama di Sulut, lebih khususnya Kota Bitung agar aman dan damai. Disamping itu, masyarakat bisa menjaga keamanan dan kertertiban (Kantibmas),ujarSHS. 

Lanjutnya lagi, acara tersebut dilanjutkan dengan penyerahan diakonia bagi masyarakat Kota Bitung yang wajib menerimanya. Diakonia secara langsung diserahkan oleh Pemkot Bitung  berupa 26 Ton Beras dan Pemerintah Sulut 2 Ton Beras serta Uang Tunai sebesar 50 Juta Rupiah diberikan kepada Yayasan Muhammadiyah Bitung dan 2 Paket Al - Quran.

Undangan yang hadir dalam Safari Ramadhan Kali ini yakni, Gubernur Sulut,Sinyo H Sarundajang, Dandrem 131/Santiago, Brigjen TNI Binarko Sigihantio,Kapolda Sulut,Brigjen Wilmar Marpaung,Danlanud Sri Kol Penerbangan, Joko Cahyono, Kajati Sulut, Tengku Muhammad Fahrijal, Ketua MUI Sulut, Abdullah Harahap, Kepala Bakamla Zona Maritim Tengah, Laksamana Maritim, Anang Syarif Hidayat, Ketua Pengadilan Tinggi Sulut, Mabruq Nur, Wakil Walikota Bitung Drs Maxmilian J Lomban, Ketua Dewan Kota Bitung, Laurensius Supit, Dandim 1310 / Bitung, Letkol Infanteri Rofiq Yusuf, Kapolres Bitung, Reindolf Unmehopa, Kepala Kementrian Agama Bitung, Drs Ulyas Taha dan seluruh undangan lainnya.

Posting Komentar