Selain Buka Puasa Bersama, PT Semen Tonasa Akan Mendonorkan Bantuan Ditempat Ibadah | Reportase Sulawesi Utara       Selain Buka Puasa Bersama, PT Semen Tonasa Akan Mendonorkan Bantuan Ditempat Ibadah | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportase Sulut - PT Semen Tonasa Kantor Unit Pengantongan Semen Tonasa Cabang Bitung, berlokasi di Kelurahan Pateten Dua, Kecamatan Aertembaga, Minggu sore (05/07) menggelar acara buka bersama dengan beberapa Anggota Dewan, Tokoh Agama dan Tokoh masyarakat yang digelar dihalaman kantor perusahaan, Senin (06/07).

Sebelum melaksanakan buka puasa, acara tersebut diisi dengan ceramah singkat oleh Ustat Drs Hi Taher Mustafa. Dalam ceramahnya mengatakan, ada empat golongan manusia yang dirindukan oleh sorga, pertama adalah orang yang rajin membaca Al’quran, kedua menjaga lidahnya, ketiga menjalankan puasa dibulan ramadhan, dan keempat memberikan makan bagi orang yang sedang berpuasa. Dari empat golongan tersebut, apabila kita menjaganya dengan sebaik – baik, niscaya sorga akan merindukan kita.

Maneger operasional PT Semen Tonasa Cabang Bitung, Zunaidi Said saat diwawancarai oleh JOB menjelaskan, buka puasa seperti ini baru tahun ini kami lakukan, ini semua kami lakukan, agar hubungan silaturahmi kami dengan seluruh masyarakat Kota Bitung, lebih khususnya masyarakat seputaran lokasi perusahaan bisa terjalin dengan baik.

Sedangkan Manager Pemasaran PT SemenTonasa, Robby Soeli menambahkan, dari pihak kami akan mendonorkan sumbangan ditempat – tempat ibadah, asalakan pembangunan tempat ibadah itu jelas sesuai dengan dengan mekanisme dalam pengurusan.

Lanjutnya lagi, dengan menggunakan dana Corporate Social Responsbility sebagai komitmen berkelanjutan kalangan bisnis untuk berperilaku etis dan memberikan sumbangan pada pembangunan ekonomi sekaligus memperbaiki mutu hidup angkatan kerja dan keluarganya serta komunitas lokal dan masyarakat secara keseluruhan, jelasnya.

Corporate Social Responsibility adalah komitmen perusahaan untukk meningkatkan kesejahteraan komunitas melalui praktik bisnis yang baik dan mengkontribusikan sebagian sumber daya perusahaan, pungka. CSR Forum mendefinikan Corporate Social Responsibility sebagai bisnis yang dilakukan secara transparan dan terbuka serta berdasarkan pada nilai - nilai moral dan menjunjung tinggi rasa hormat kepada karyawan, komunitas dan lingkungan, pungkas Soeli.

Acara buka puasa berjalan dengan aman khidmat, namun disayangkan, ratusan tamu yang hadir mencium bau limbah bungkil yang sangat tajam sekali, dimana, bau limbah ini berasal dari PT Agro yang sedang melakukan produksi. Selain baunya, abunya juga berterbangan dihalaman PT Semen Tonasa.

Posting Komentar