SMK Nusantara Bakal Jadi Sekolah Kejuruan Inklusif Pertama di Sulut | Reportase Sulawesi Utara       SMK Nusantara Bakal Jadi Sekolah Kejuruan Inklusif Pertama di Sulut | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Sekolah Kejuruan Terbaik di Manado
SMK Nusantara Manado | SMK Inklusif
Reportasesulut.com-  “Setiap warga negara berhak mendapatkan pendidikan” Begitulah bunyi dari Pasal 31 ayat (1) Undang-Undang Dasar 1945. Menegaskan, pendidikan adalah hak bagi semua orang. 

Dalam lingkungan masyarakat pun beragam. Baik status sosialnya, tingkat kecerdasannya bahkan kebutuhan layanan pendidikannya.

SMK Nusantara, kini hadir mengibarkan semangat mandat kebangkitan Nasional demi mencerdaskan bangsa dengan cara, beri pendidikan kepada masyarakat. Tidak pandang "bulu dan warna", bahkan berkebutuhan khusus secara emosi, fisik dan kognitif, tak jadi penghalang demi tercapainya cita-cita bangsa, membangun negeri melalui pemberian pendidikan kepada anak negeri.

Pendidikan gratis dan Inklusif adalah cara terbaik demi perluasan layanan pendidikan kepada siapa saja yang ingin benar-benar memberi diri untuk peroleh pendidikan dan perubahan diri menjadi manusia yang lebih berarti.

SMK Nusantara digratiskan. Serta, membuka peluang bagi Anak Berkebutuhan Khusus untuk bersama hadir mengenyam pendidikan yang lebih produktif. Bersama-sama dengan anak "normal" membangun hubunga, saling menghargai serta ada rasa toleransi. 

Selain membentuk sikap, Sekolah SMK Nusantara bertekad melahirkan Anak-anak yang punya keterampilan dan siap dipakai sebagai tenaga kerja yang profesional dibidangnya.

Siswa SMK Nusantara akan digiring pada tingkatan belajar sesuai dengan kemampuan peserta didik. Pendampingan khusus sampai pada akhir kelulusan, siswa akan berujung pada dua pilihan, siap dikerjakan atau pendidikan diteruskan ke jenjang perguruan tinggi.

SMK Nusantara adalah binaan Sekolah Tinggi Ekonomi dan Pariwisata (STIEPAR) sudah tentu, jebolan SMK Nusantara disambut baik oleh STIEPAR Sendiri. 

Banyak keuntungan dan manfaat jika bergabung, memperoleh pendidikan di SMK Nusantara. 

SMK yang dipauyungi oleh Yayasan Wale Nusatara, kini membuka kesempatan kepada siswa-siswa lulusan SMP/SMPLB untuk bergabung dalam satu keluarga di SMK Nusantara. 

Program Jurusan SMK Nusantara Manado







Posting Komentar