Dandim 1310 Bitung Pimpin Renungan Suci Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke - 70 Tahun | Reportase Sulawesi Utara       Dandim 1310 Bitung Pimpin Renungan Suci Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke - 70 Tahun | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportase Sulut - Upacara Apel Kehormatan dan Renungan Suci 2015 Dalam Rangka HUT ke - 70 Tahun Proklamasi Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2015, Senin dinihari (17/08), Pukul 24.00 Wita, dimulai di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kota Bitung yang berlokasi disamping PT Bimoli, Kelurahan Pakadoodan, Kecamatan Madidir Unet.

Bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup), Dandim 1310 Bitung, Letkol Infanteri Rofiq Yusuf S  Sos dan Komandan Upacara, lettu Infanteri Iwayan Sundana.

Upacara renungan suci secara seperti ini merupakan suatu agenda rutin digelar setiap tahun memasuki detik – detik 17 Agustus. Moment tersebut merupakan sebagai penghormatan seluruh bangsa Indonesia terhadap para pahlawan yang telah gugur dalam medan perang melawan para penjajah.

Penhormatan kepada arwah pahlawan, disusul dengan pembacaan naskah apel kehormatan dan renungan suci, Selaku Inspektur Upacara, Rofiq meminta kepada seluruh personil yang hadir agar mengheningkan cipta, demi menghormati para pahlawan yang telag gugur.

Kemudian dilangsungkan dengan penyalaan obor oleh pramuka gabungan. Yang mana, penyalaan obor ini, akan dibacakan naskah apel kehormatan dan renungan suci oleh Inspektur Upacara, Dandim 1310 Bitung, Rofiq Yusuf S Sos.

Dalam peringatan Hari Ulang Tahun ke - 70 Republik Indonesia, dihadiri oleh beberapa SKPD Pemerintah Kota Bitung, Kodim 1310 Bitung satu peton, Dodik Secata B Bitung satu pleton, Polres Bitung satu pleton, Satpol PPP satu pleton, Gabugan Pramuka beberapa sekolah di Kota Bitung yang di koodinasi oleh Dewan Kerja Cabang Pramuka.

Posting Komentar