FKUB - Forsa Warkop Gelar Deklarasi Pernyataan Sikap dan Doa Bersama Bertema "Bitung Torang Pe Rumah" | Reportase Sulawesi Utara       FKUB - Forsa Warkop Gelar Deklarasi Pernyataan Sikap dan Doa Bersama Bertema "Bitung Torang Pe Rumah" | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)


Reportase Sulut - Setelah satu bulan berlalu, dengan adanya pasca isu konflik terjadi di Kota Bitung yang menyebar luas dimedia sosial (Facebook) diperankan oleh oknum – oknum tidak bertanggung jawab, membuat seluruh masyarakat tidak nyaman (Resah) dan stabitas keamananpun jadi terganggu.


Menanggapi hal – hal yang dimaksud, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Bitung dan Forum Persaudaraan Warung Kopi (Forsa Warkop) membuat suatu terobosan dengan pemikiran ide cemerlang serta berpositif, langsung mengambil langkah membicarakan hal ini dengan pihak dan dinas terkait, agar mencari tahu persis akar permasalahannya secepatnya diselesaikan dan tidak bisa didiamkan berlarut – larut.

Terobosan ini mendapat apresiasi yang setinggi – tingginya dari pihak terkait dalam hal ini, Pihak Perintah Kota Bitung dan Forkopimda Kota Bitung mendukung penuh program dari FKUB dan Forsa Warkop. Dimana, langkah awalnya, mereka mengundang seluruh tokoh agama, tokoh masyarakat dan seluruh ormas untuk melakukan dialog serta dilanjutkan dengan  membuat kesepatan damai bersama yang digelar di Lantai IV Kantor Walikota Bitung, Selasa 11/08/2015.

Sedangkan program terakhir, Sabtu 1/08/2015, Pukul 10.00 Wita, menandatangani naskah deklarasi dan pernyataan sikap yang dibacakan oleh FKUB, Reymond Thenderan, Forsa Warkop, Beno Mamentu, ormas Adat, Fabian Kaloh, ormas Keagamaan, Ustat Sumarno Maspeke, Ormas Toga dan Tomas, Dra Selfi Rumampuk, dengan Tema “Bitung Torang Pe Rumah”.

“ Pernyataan sikap tersebut, diserahkan kepada Wakil Walikota Bitung dan Unsur Forkopimda Kota Bitung, selanjutnyan menggelar doa bersama dihadiri oleh Enam (6) Agama resmi di Kota Bitung, Islam, Kristen, Katholik, Hindu, Budha dan Kong Hu Cu “.

Acara yang digelar di Taman Kesatuan Bangsa (TKB) berjalan aman dan lancar, yang mana,  dihadiri oleh Wakil Walikota Bitung, Ketua DPRD Kota Bitung, Unsur Forkopimda dan seluruh pelosok masyarakat Kota Bitung kurang lebih sebanyak 800 jiwa meramaikan acara ini dengan  masing – masing golongan menyanyikan lagu pop bernuansa rohani.

Posting Komentar