Hamber Dan Bado'a Menghimbau, Tokoh Agama Jangan Merasuki Umat Demi Politik | Reportase Sulawesi Utara       Hamber Dan Bado'a Menghimbau, Tokoh Agama Jangan Merasuki Umat Demi Politik | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportase Sulut - Komisi Pemilihan Umum Kota Bitung, tanggal 24 Agustus 2015 akan segera mengumumkan menetapkan (Pleno) untuk pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota yang telah memenuhi (Lolos) dari semua persyaratan KPU untuk bertarung pada Pilwako 9 De
sember 2015, Jumat (07/08).

Proses untuk pengumuam calon pasangan tersebut, kini mulai merebak dan terdengar adanya isu bahwa sejumlah oknum tokoh agama mulai melakukan penjaringan politik kepada jemaat / umat dan jamaahnya untuk memenangkan pasangan calon tertentu.

“Hal ini mendapat sorotan dari tokoh Agama jemaat GMIM Getsemani Madidir Wilayah Bitung IX, Penatua John Hamber dan Penatua Nabsar Bado’a, saat ditemui ditemui oleh awak Aspirasi Rakyat diruang kerja mereka”.

Dimana, Hamber yang merupakan salah satu legislator dari Partai Politik Gerindra menjelaskan bahwa tugas tokoh agama manapun, tugasnya hanyalah menjalankan amanah Tuhan yakni melayani. Sedangkan Penatua Nabsar Bado’a merupakan legislator Parpol PKPI menambahkan, masyarakat sekarang sudah pintar dan memilih siapa pemimpin yang cerdas, siapapun calon pasangan yang akan terpilih, calon itulah yang menjadi pemimpin kita dan menjadi wakil Tuhan untuk memimpin Kota Bitung nantinya.

Apabila ada tokoh agama ikut terlibat atau secara sengaja merasuki jemaatnya dan umatnya hanya demi kepentingan politik pribadi, sebaiknya mengundurkan diri saja sebagai pelayan, agar tidak menimbulkan konflik internal institusi yang dipimpinnya, pungkas Bado’a.

Kedua tokoh ini, disamping sebagai Penatua di Gereja Gmim Getsemani Madidir Wilayah Bitung IX, mereka berdua adalah Anggota DPRD Kota Bitung.

Posting Komentar