" HUT Kemerdekaan RI ke - 70 " Dandim 1310 Bitung Baca Nasakah Kehormatan Renungan Suci | Reportase Sulawesi Utara       " HUT Kemerdekaan RI ke - 70 " Dandim 1310 Bitung Baca Nasakah Kehormatan Renungan Suci | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportase Sulut - Dalam rangka memeperingati HUT ke – 70 Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 215, .di Taman Makam Pahlawan (TMP), Minggu (16/08), Pukul 24.00 Wita, bertindak selaku Inpektur Upacara, Dandim 1310 Bitung, Lekol Infanteri Rofiq Yusaf S Sos dan Komandan Upacara, Lettu Infanteri Iwayan Sundana.

Dandim 1310 Bitung, Letkol Infanteri Rofiq Yusaf S Sos, saat membacakan naskah apel Kehormatan dan renungan suci mengatakan, kami yang hadir pada hari ini, Senin Tanggal 17 Agustus 2015, Pukul 00 Wita. Pada Upacara memperingati akan jasa – jasa para pahlawan menyatakan hormat yang sebesar – besarnya atas keikhlasan dan kesucian pengorbanan saudara – saudara sebagai pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangan demi kebahagian negara dan bangsa.

Kami bersumpah dan berjanji perjuangan saudara – saudara adalah perjuangan kami pula dan kebaktian yang saudara – saudar tempuh adalah jalan bagi kami pula.
Kami berdoa semoga arwah saudara – saudara diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa serta mendapat tempat yang sewajarnya.

Renungan suci, bukan saja untuk melengkapi kegiatan kemerdekaan yang sudah menjadi tradisi bertahun – tahun, namun yang patut kita bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena dibalik peristiwa kemerdekaan ini, banyak sekali tragedi – tragedi yang dihadapi oleh para pejuang kita dalam memperebutkan Bendera Sang Saka Merah Putih, yang saat telah berkibar.

Ketika kita mengenang para pejuang - pejuang kita yang berjuang merebut kemerdekaan, sudah pasti mereka belum bisa bergembira dan beryukur seperti kita rasakan sekarang. Mereka memiliki beban moril, tenaga serta pikiran bagaimana untuk meraih kemerdekaan dengan cara mengusir penjajah di Negeri Indonesia.

Posting Komentar