Kapolres Bitung : Bagi Perusuh Dalam Pilwako Bakal Diberikan Hadiah Timah Panas | Reportase Sulawesi Utara       Kapolres Bitung : Bagi Perusuh Dalam Pilwako Bakal Diberikan Hadiah Timah Panas | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportase Sulut - Bagi seluruh masyarakat Kota Bitung dihimbau gara tidak menjadi perusuh atau membuat keonaran pada saat Pilkada Serentak pada Rabu 9 Desember 2015 nanti. Hal ini dilontarkan oleh Kapolres Bitung, AKBP Rendolf Unmehopa  SH SIK saat melakukan apel gelar pasukan dilapangan Stadion Dua Sudara kemarin, Rabu (26/08).


Siapapun orangnya yang akan mengganggu atau menghalang – halangi jalannya Pilwako Bitung, sesuai dengan prosuder yang telah ditetapkan, kami mengambil langkah terakhir dengan melumpuhkan ditempat, ujar Unmehopa saat disampingi oleh Wakapolres Bitung, Kasat Intel dan Kasat Reskrim.

Dengan hasil pleno penetapan KPU Bitung, 6 pasangan calon Walikota dan Walikota Bitung yang akan maju bertarung, otomatis untuk potensi konflik dampaknya sangatlah besar, maka dari itu, kami akan menambahkan personil dan peralatan pengamanan. Dengan jumlah personil Polres Bitung sebanyak 504 personil, maka personil yang akan kami siagakan untuk pengamanan Pilwako sekitar 300 personil dan sisanya stanby di Kantor Polres Bitung, jelas Unmehopa.

Lanjutnya lagi, untuk Pilkada serentak yang digelar di Sulawesi Utara, Kota Bitunglah yang paling banyak kandidat, maka kami berharap kepada seluruh masyarakat agar bisa menjaga stabitas keamanan dengan baik serta lancar, agar Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota bisa terlaksana dengan aman dan terkendali, sehingga bisa tercipta situasi yang kondusif di Kota Bitung.

Walaupun ada perbedaan dengan mendukung masing – masing calon, tujuannya kita tetap satu yaitu, bahwa pasangan calon tersebut yang akan terpilih kelak, itulah pasangan calon yang menjadi pemimpin kita di Kota Bitung dalam melanjutkan program roda pemerintahan, pungkas Unmehopa.  

Posting Komentar