Memberangkatan 279 Prajurit Bertugas, Simorangkir Meresmikan Pangkalan Lantamal XIII Tarakan | Reportase Sulawesi Utara       Memberangkatan 279 Prajurit Bertugas, Simorangkir Meresmikan Pangkalan Lantamal XIII Tarakan | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportase Sulut - Dipelabuhan dermaga Samla (Samuel Languyu)  Satkamla (Satuan Keamanan Laut) Lantamal VIII Bitung, Sulawesi Utara (Manado), Kamis pagi(06/08), Pukul 07.00 Wita, Komandan Lantamal VIII, Laksamana Pertama TNI Manahan Simorangkir SE MSc memimpin langsung upacara pemberangkatan pasukan Lantamal VIII dalam rangka Satgas (Satuan Tugas) dan peresmian pangkalan utama TNI AL (Lantamal) XIII Tarakan yang akan diresmikan pada Tanggal 12/08/2015.

“ Dalam upacara pemberangkatan 279 orang prajurit Lantamal VIII yang terdiri dari 159 orang prajurit Lantamal VIII dan 120 orang prajurit dari Lanal Tarakan dan Lanal Nunukan”

Kegiatan pelaksanaan pemberangkatan pasukan Lantamal VIII dalam rangka Satgas (Satuan Tugas) dan sekaligus dirangkaikan dengan peresmian pangkalan utama TNI AL (Lantamal) XIII Tarakan tersebut, seluruh prajurit diberangkatan ke daerah operasi tujuan diangkut dengan KRI Teluk Celukan Bawang (TCW) – 532, perjalanan akan ditempuh dengan waktu dua hari pelayaran.

Komadan secara langsung menyampaikan ungkapan rasa bangga terhadap para parajurit Lantamal VIII dan dibawah Jajaranya untuk support yang luar biasa. Yang mana, ungkapan ini di sampaikan disaat para prajurit akan dilepas dengan menggunakan KRI TCW – 533, agar dimanapun prajurit TNI berada selalu siap untuk ditugaskan.

Simorangkir saat diwawancarai oleh beberapa awak media menjelaskan,
bahwai batas wilayah antara Republik Indonesia dengan beberapa negara tetangga belum ada kesepakatan. Selain menjunjung tinggi semangat kebersamaan Negara - Negara ASEAN (Association of South East Asian Nations), sebagai prajurit Indonesia, kami tetap berupaya untuk bisa meminimalisir ketegangan dengan negara tetangga, karena kedaulatan NKRI merupakan harga mati.

Posting Komentar