Memulihkan Stabilitas Kamtibmas Kota Bitung "Forsa Warkop - FKUB" Menggelar Pawai Damai Dan Doa Bersama | Reportase Sulawesi Utara       Memulihkan Stabilitas Kamtibmas Kota Bitung "Forsa Warkop - FKUB" Menggelar Pawai Damai Dan Doa Bersama | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportase Sulut - Menindak lanjuti kegiatan yang telah diselenggarakan di Kantor Gubernur Provinsi Sulut, mengenai stabitas keamanan di Kota Bitung sempat terganggu dan tidak kondusif dengan isu tidak jelas. Di resting Area Warung Kopi, Sabtu (08/08), Pukul 14.00 Wita, FKUB dan Forsa Warungkop, Kesbangpol dan pihak Polres Bitung, mengadakan rapat tentang kegiatan pawai damai dan doa bersama demi kedamaian antar umat beragama dan masa depan Kota Bitung kedepan nanti.

Dalam pembahasan pelaksaan kegiatan acara, Sekertaris FKUB Kota Bitung, Ustat Abdul Latief SPd dalam sambutanya, bahwa acara dilaksanakan dilokasi lapangan Pusat Kota, tepatnya depan SDN 2 Bitung, Kamis 13/08/2015, Pukul 09.00 Wita. Dimana kegiatan ini akan melibatkan seluruh Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Ormas – Ormas yang terdaftar di Kesbangpol Kota Bitung.

Sebelum pelepesan peserta pawai, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Bitung akan membacakan pernyataan damai, selanjutnya para peserta menggunakan kendaraan roda empat akan memutari sepanjang ruas jalan Kota Bitung yang rutenya sudah ditentukan oleh panitia pelaksana, ujar Latif.
Sedangkan Ketua Forum Persaudaraan Warung Kopi (Forsa Warkop), Erow Sondakh mengatakan, untuk memulihkan kembali keamanan di Kota Bitung dari isu – isu yang tidak jelas, kami memberikan gagasan dengan mengadakan kegiatan pawai damai untuk membuktikan bahwa kerukunan umat beragama di Kota Bitung masih masih aman dan solid.

Kami menghimbau kepada seluruh komponan dan elemen yang tergabung dalam Forsa Warkop bisa terlibat langsung dalam kegiatan yang akan diselenggarakan nanti, agar pelaksanaan nanti bisa berjalan aman dan lancar. “Mengingat moment dalam kegiatan ini adalah pawai damai, diharapkan kepada seluruh ormas – ormas bisa membawa atribut atau spanduk yang bertuliskan DAMAI ITU INDAH, pungkas Erow.

Kapolres Bitung, AKBP Reindolf Unmehopa SH SIK diwakili oleh Kasat Intel, AKP Luther Tadung menjelaskan, kami dari pihak kopolisian sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada pengurus Forsa Warkop dan pengurus FKUB yang peduli dengan keadaan Kota Bitung yang akhir – akhir ini sering terganggu stabitas keamanan, karena timbulnya isu dan informasi yang tak jelas telah berkembang.

Kalau masalah tersebut tidak ditindak lanjuti dan tidak diantisipasi secepatnya,  takutnya akan menimbalkan dampak yang sangat negatif, diluar dari Forsa Warkop, bisa menyampaikan secara postif dan berperan aktif dalam kegiatan seperti ini, karena ini merupakan bentuk untuk mengakomodir aspirasi dari akar rumput yang bisa menimbulkan gagasan dan ide – ide cemerlang, jelas Tadung.  

Posting Komentar