Perselingkuhan Oknum "Kepsek SD" Telah Mencoreng Nama Baik Pendidikan di Kota Bitung | Reportase Sulawesi Utara       Perselingkuhan Oknum "Kepsek SD" Telah Mencoreng Nama Baik Pendidikan di Kota Bitung | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportase Sulut - Nasib pendidikan di Kota Bitung terus – menerus dihadapi dengan permasalahan yang dialami oleh sang guru, bulan kemarin (Juni 02/07/2015), kedapatan Kepsek SMP tertangkap tangan melakukan pemungtun liar terhadap orang tua siswa baru. Ditemukan, Rabu  kemarin(12/08/2015), seorang oknum Kepsek SD dihebohkan sedang menjalin hubungan intim (Bahugel) dengan suami orang, Minggu (16/08).

Sebagai pemimpin seorang kepala sekolah (Kepsek) yang semestinya memberikan contoh baik terhadap para siswa disekolah, malahan hanya menimbulkan perlakuan yang tidak pantas didepan para siswa bahkan orang tua siswa. Kalau perbuatan seperti ini sudah dilakukan oleh seorang Kepsek, bagaimana nasib pendidikan di Kota Bitung nanti, dimana, peran seorang guru sangat diperlukan oleh para siswa demi menuntun ilmu dan masa depan mereka.

Sedangkan isu yang sudah berkembang tentang perselingkuhan mereka, sudah menyebar luas diseluruh kalangan masyarakat Kota Bitung, yang mana, status mereka berdua masih memiliki suami serta isteri sah yang belum meninggal dan belum diceraikan.

Salah satu awak media online Bitung, Berita Manado.com , yang pertama kali mendapatkan informasi ini, mencoba mengklarifikasi kepada pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Pemerintah Kota Bitung, Kamis (13/08/2015), sayangnya laporan ini tak dikomentari secara langsung oleh Kadis Dikbud, Ferdinand Tangkudung, yang hanya memberikan komentar hanyalah Sekertaris Dikbud Bitung, Julius Ondang.

Alhasil klarifikasi wartawan kepada Ondang, bahwa pihaknya langsung menindak lanjuti laporan itu dan langsung memanggil oknum Kepsek yang dilaporkan selingkuh. Namu yang bersangkutan tidak mengakui perbuatanya, karena bukti – bukti yang diberikan oleh pelapor  tidak cukup kuat.

Untuk nara sumber yang merupakan isteri sah dari suami diselingkuhi oleh oknum Kepsek SD, memberitahukan kepada Reportase Sulut.com, sebelum suaminya, sudah beberapa pria yang menjadi korbannya, termasuk salah sorang pria pegawai Bank sampai dipindahkan ke daerah lain karena ketahuan oleh isterinya berselingkuh dengan dengannya.

Bukti bagaimana lagi yang harus diberikan, sudah jelas – jelas mereka berdua berselingkuh. Saya harap, pihak Dikbud Kota Bitung bisa mengambil sikap tegas terhadap oknum Kepsek yang sudah menodai pendidikan di Kota Bitung. “Kalau oknum ini masih saja dilindungi, saya tidak akan terus menerus mengangkat masalah ini di media”, pungkas nara sumber.

Posting Komentar