Pilwako Bitung : Kegiatan Lomban di Gedung Putih Menjadi Sorotan | Reportase Sulawesi Utara       Pilwako Bitung : Kegiatan Lomban di Gedung Putih Menjadi Sorotan | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportase Sulut - Memasuki tahap masa kampanye untuk ke - 6 pasangan calon Walikota dan Walikota Bitung yang saat ini sedang berlangsung, para pasangan calon makin gesit turun ke masyarakat untuk menarik simpatisan, Senin (31/08).

Dari ke – 6 pasangan calon ini, ada salah satu calon Walikota yang masih memanfaatkan jabatan di pemerintahan, calon tersebut yaitu, Maxilian Jonas Lomban yang kini masih memegang jabatan sebagai Wakil Walikota Bitung, karena posisinya ini, mulai menimbulkan kontroversi dari berbagai kalangan masyarakat.

Berdasarkan aturan KPUD, bahwa seorang calon MJL harus menjalani masa cuti berselang kampanye dimulai, namun, hal tersebut, tak ada kejelasan sama sekali.

Untuk jadwal kampanye yang sudah diterapkan oleh KPUD Bitung, membuktikkan, bahwa MJL masih menggunakan posisi jabatan kedinasan untuk mengajak memilihnya pada Pillwako pada Rabu 9 Desember nanti.

Komisioner Humas KPUD Bitung, Viktory Rotty ketika dikonfirmasi oleh beberapa wartawan terkait persoalan ini menjelaskan, Lomban hanya menjalani masa cuti diwaktu jadwal kampanyenya. Yang anehnya  justru, pagi sampai siang dan bahkan sampai sore serta malam harinya, Lomban masih sibuk hadir pada kegiatan dipemerintahan ataupun undangan lainnya.

Sedangkan salah satu organisasi masyarakat, Bitung Corruption Watch (BCW), Jacky Ticoalu menyarakankan, untuk calon Walikota Bitung, Max Lomban sebaiknya cuti dari Wakil Walikota, bukannya memanfaatkan jabatan, akhirnya menimbulkan kontroversi di masyarakat.

Menurut Ticoalu, kampanye damai harusnya dikawal oleh Panwaslu/Panwascam supaya tidak menimbulkan konflik pada sesama calon lain, hingga akhirnya, Pilwako Bitung nanti menjadi tidak jujur dan tidak adil.

Posting Komentar