Pilwako Bitung : Mengalami Penyakit "PPD" Karundeng Gagal Berpasangan Dengan Pasuma | Reportase Sulawesi Utara       Pilwako Bitung : Mengalami Penyakit "PPD" Karundeng Gagal Berpasangan Dengan Pasuma | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportase Sulut - Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Bitung yang mengikuti tahapan pemeriksaan kesehatan, sejak tanggal 29 – 30 Juli 2015, di RSUP Kandou Manado, Sulawesi Utara, Senin sore (03/08), resmi diumumkan lewat websitenya KPU Bitung, Selasa (04/08).

" Dari 7 pasangan Walikota dan Wakil Walikota Bitung periode 2016 – 2021 yang terdiri dari 4 Paslon perseorangan dan 3 Paslon Parpol gabungan, bahwa pasangan Stevanus B Pasuma dinyatakan tidak lolos"
.

Ketua KPU Bitung, Sammy Rumamby saat dikonfirmasi oleh Reportase Sulut.com menegaskan, pengumuman ini sesuai dengan hasil pleno tim dokter RSUP Kandou Manado pada Sabtu kemarin (30/07), selanjutnya hasilnya diserahkan ke KPU masing – masing Kabupaten dan Kota. “Tes kesehatan ini murni dari hasil tim dokter dan tidak ada campur tangan dari KPU Bitung untuk memanipulasi apa yang sudah dikeluarkan oleh tim dokter tersebut”.  

Tes kesehatan yang dijalani oleh keseluruhan pasangan ini yaitu, pemeriksaan jantung, paru - paru, gigi, mata dan organ tubuh lainnya serta tes psikologi. Untuk tes psikotesnya dan satu persatu dari mereka harus mengisi soal MMPI sebanyak 500 nomor. Kemudian memakai alat treadmil untuk berlari, biar melihat sampai dimana kemampuan mereka, ujar Rumamby.

Tes kesehatan mereka jalani dari Pukul 09.00 Wita - 15.00 Wita, dengan penilaian para tim dokter, salah satu bakal calon perseoranga, Jan Karundeng tidak lolos dan tak bisa mendampingi Stevanus B Pasuma bertarung pada 9 Desember nanti, pungkas Rumamby.

Sedangkan balon Wakil Walikota Bitung tak lolos, Jan Karundeng saat diwawancarai mengatakan, saat melihat dokumen dari tim dokter RSUP Kandou Manado yang tertulis, bahwa dirinya tak mampu menjalankan tugas dan kewajiban sebagai Wakil Walikota Bitung, karena ditubuhnya ditemukan ada penyakit.

Jan Karundeng saat berbincang – bincang dengan Reportase Sulut.com dikediamannya Pasuma tak mau membeberken penyakit yang dialaminya, malahan hanya keluar kalimat pasrah “Mo bagaimana ley, samua ini so jadi ketentuannya KPU yang harus torang hormati bersama, yang jelas, saat ini kita so LEGOWO”

Upaya penelusuran Reportase Sulut.com untuk mencari tahu penyakitnya Jan Karundeng akhirnya terkuak oleh putranya sendiri bernama Rio Karundeng. Dimana ayahnya tak lolos sebagai calon Wakil Walikota Bitung. Yang mana, surat dari tim dokter tertulis, ayahnya mengalami penyakit PPD ‘Penyempitan Pembuluh Darah”.  

Posting Komentar