Pilwako Bitung : Menggantikan Karundeng, Pasuma Sudah Mengantong Lima Nama Kandidat | Reportase Sulawesi Utara       Pilwako Bitung : Menggantikan Karundeng, Pasuma Sudah Mengantong Lima Nama Kandidat | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportase Sulut - Dengan hasil pengumuman Komisi Pemilihan Umum Bitung, Senin (03/08), tentang Jan Karundeng yang tidak diloloskan untuk berpasangan dengan Stevanus B Pasuma untuk memenangkan pertarungan pada 9 Desember 2015 akhirnya rencana mereka gagal semuanya, Selasa (04/08).

Sedangkan waktu yang diberikan oleh KPU Bitung kepada Pasuma dan Tim untuk menggantikan pasangannya hanya dalam waktu lima hari. Makanya dengan informasi dari KPU, Pasuma beserta tim berupaya mencari kandidat baru yang bisa menggantikan posisi Jan Karundeng sebagai Wakil Walikota Bitung.

Beberapa awak mencoba mencari tahu jelas siapa kandidat yang akan digadang oleh Pasuma, langsung mendatangi Kantor Media Center Pasuma yang berlokasi di Kelurahan Kadoodan, Kecamatan Madidir Unet.

Sesampainya dihalaman Media Center tersebut, terlihat salah satu kandidat bernama Dameria Hutagaol Lumempouw sedang berbincang – bincang dengan Pasuma. Bahkan awak media yang sejak itu hanya mengambil foto, sempat ditegur oleh Dameria, diamana ia mengatakan “ Ini belum ficks seratus persen, diharapkan Pasuma bisa memberikan kabar yang secepatnya, kalau tak ada kabar, saya akan berangkat ke Makassar  hari ini juga”. Setelah itu, Dameria langsung meninggalkan kediamannya Pasuma.

3 awak media online, Reportase Sulut.com Suluttoday.com dan Manadoexpress yang stanby di Media Center menunggu kandidat lain yang akan merapat ke Pasuma, ternyata tidak ada kandidat yang datang. Bahkan mobil pribadinya Pasuma yang masuk didalam Media Center ditumpangi oleh Dameria. Yang jelas, perbincangan mereka secara tertutup memakan waktu sekitar 3 jam.

Sedangkan informasi yang dihimpun oleh awak Manadoexpress, Reynaldi Pratama mengatakan, ada 5 nama kandidat yang telah dikantongi oleh Pasuma dan tim adalah,  Anthonius Supit, Youndries Kansil, Dameria Hutagaol, Hi Yusuf Sultan dan Didi Palaar.

Posting Komentar