Pilwako Bitung : Pasangan "PAKAR" Kampanye Perdana di Kecamatan Matuari | Reportase Sulawesi Utara       Pilwako Bitung : Pasangan "PAKAR" Kampanye Perdana di Kecamatan Matuari | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportase Sulut - Berdasarkan susunan jadwal yang telah ditetapkan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPU) Kota Bitung,  6 pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Bitung mengadakan kampanye awal dimasing – masing kecamatan. Namun, Jumat (28/08), hanya 3 pasang yang mengadakan kampanye.

Ke – 3 pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Bitung yang mengadakan yakni, di Kecamatan Matuari, Stevanus B Pasumah – Mario Karundeng, Kecamatan Girian, Maichel Jakobus – Paulus Kumentas dan Kecamatan Aertembaga, Ariyanti Baramuli Putri – Santy Gerald Luntungan.

Pasangan “PAKAR”, kampanye perdana di Kecamatan Matuari, dihadiri sebanyak 150 orang simpatisan, dimana, kampanye tersebut dirangkaikan dengan pelantikan tim pemenangan di Kecamatan Matuari.
Dalam orasi kampanye, calon Walikota Bitung, Stevanus B Pasumah menyampaikan, sebenarnya visi dan misi atau program – program mereka sangat banyak sekali, namun program itu sudah dirangkum  menjadi 6 program.

Ke - 6 Program unggulan itu adalah :

1.Santunan duka bagi masyarakat yang ditimpa musibah,
2.Memberikan intensive para hamba Tuhan,
3.Memberikan intensive dan pemeliharaan kesehatan gratis bagi kepala lingkungan dan rt serta keluarga,  
4.Memberikan sertifikasi (BST/Buku Pelaut) gratis bagi para pelaut,
5.Memberikan beasiswa bagi para mahasiswa dan siswa untuk bersekolah keluar negeri, dan  
6.Menetapkan serta memberikan kejelasan akan status tanah masyarakat pulau lembeh.

Lanjutnya lagi, selain menyampaikan visi dan misinya, dirinya juga menceritakan sedikit riwayat tentang kehidupan keluarga mereka yang sangat sederhana sekali, tanpa basa basi serta tanpa rasa malu ia ceritakan “Semenjak masih kecil, bapaknya hanyalah tukang bengkel kecil dan ibunya hanyalah seorang tukang salon biasa, sedangkan tempat tinggal, rumah mereka diselimuti oleh pohon bonsai, dikala hujan turun, rumah mereka sering kali kebanjiran, bahkan air masuk kedalam rumah sampai ukuran lutut orang dewasa”.

Untuk perubahan Kota Bitung nanti, warga sendirilah yang menilai siapa calon yang pantas menjadi pemimpin, sebab, dari ke – 6 pasang calon ini, memiliki visi dan misi yang tajir, bahkan kami menjalin hubungan baik, tanpa harus menjatuhkan. Kini. Dirinya berharap, pada tanggal 9 Desember nanti, apabila seluruh masyarakat Kota Bitung, lebih khusunya warga Kecamatan Matuari mendukungnya dan memilihnya menjadi Walikota Bitung dengan massa bhakti 2016 – 2021, program yang tertera diatas akan ditambahkan, pungkas Pasumah.  

Kampanye perdana yang dilaksanakan oleh ke - 3 pasang dimasing - masing kecamatan berjalan aman dan lancar, karena ditempat pelaksanaan kampanye dijaga ketat oleh aparat kepolisian. Untuk ketentuan jam kampanye, ke - 3 pasang menutup kampanye dengan tepat waktu pada Pukul 17.00 Wita.



Posting Komentar