Pilwako Bitung : Pasuma "Lupakanlah Masa Lalu, Sebab Kota Bitung Akan Lahir Pemimpin Baru" | Reportase Sulawesi Utara       Pilwako Bitung : Pasuma "Lupakanlah Masa Lalu, Sebab Kota Bitung Akan Lahir Pemimpin Baru" | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportase Sulut - Sebanyak 250 orang simpatisan turut hadir dalam kampanye pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Bitung, Stevanus B Pasuma – Mario Karundeng “PAKAR”, Sabtu (29/08), Pukul 14.00 Wita, dilaksanakan dilapangan Kampung Kodok, Kelurahan Wangurer, Lingkungangan Dua, Kecamatan Girian, Minggu (30/08).

Kampanye ini merupakan hari yang kedua bagi pasangan jalur independen  “PAKAR” Nomor urut 02. Dimana, kampanye tersebut dirangkaikan dengan pelantikan tim pemenangan yang ada di Kecamatan  Girian.

Setelah melantikan dan mengukuhkan tim pemenangan, calon Walikota Bitung,  Stevanus B Pasuma memberikan sedikit hiburan komedi kepada ratusan simpatisan yang hadir dengan mendatangkan artis pelawak asal Kota Manado bernama, Bu Tanusang untuk membawakan cerita lucunya, menghibur simpatisan dan pak polisi sampai membuat mereka ketawa terbahak – bahak.

Dari semua cerita lucu dibawakan oleh bu Tanusang, ada satu hal paling menarik yaitu,  cintanya kepada calon Walikota Bitung, Stevanus B Pasuma bukan sekedar dihati saja, melainkan cintanya tembus sampai kebelakang, dan itu ia buktikan sampai menunjukkan kepada ratusan simpatisan yang hadir, bahwa dibagian tubuh belakangnya ada sticker bergambarkan pasangan nomor urut 02 “Pasumah - Karundeng”.

Kemudian dilanjutkan dengan orasi politik singkat oleh calon Walikota dan Wakil Walikota Bitung massa bhakti 2016 – 2021, Stevanus B Pasuma - Mario Karundeng dengan menjabarkan seluruh visi dan misi unggulannya dan untuk kehidupan lebih baik, lupakanlah yang masa lalu, karena Kota Bitung nanti akan lahir pemimpin yang baru, mengenai pemimpin baru itu, biarkan warga memilih dengan hati nuraninya masing – masing.

Walaupun tradisi dimasa lalu, warga ditutupin dengan menggunakan uang, pemilihan Walikota Bitung kali ini, jangan biarkan uang menguasai kehidupan kita, sebab, hati kalianlah yang menguasai hatimu sendiri, ucap Pasuma saat menyanyikan lagu kesayangannya berjudul “Semua hidup dengan lebih baik”. Dirinya berani mencalonkan diri sebagai Walikota Bitung, karena ingin berdiri ditengah – tengah masyarakat, lebih khususnya dari kalangan anak muda yang suka merakit panah wayer akibat pemerintah tidak menyiapkan lapangan kerja untuk mereka.   

Sedangkan 7 program unggulan terus – menerus diperkenalkan kepada seluruh masyarakat Kota Bitung yakni :  

1.Santunan duka bagi masyarakat yang ditimpa musibah,
2.Memberikan intensive para hamba Tuhan,
3.Memberikan intensive dan pemeliharaan kesehatan gratis bagi kepala lingkungan dan rt serta keluarga, 
4.Memberikan sertifikasi (BST/Buku Pelaut) gratis bagi para pelaut,
5.Memberikan beasiswa bagi para mahasiswa dan siswa untuk bersekolah keluar negeri,
6.Menetapkan serta memberikan kejelasan akan status tanah masyarakat pulau lembeh, dan
7.Memberikan mobil jenazah disetiap tempat – tempat ibadah.

Posting Komentar