Pilwako Bitung : Polres Gelar Apel Pasukan Dan Simulasi Pengamanan Kantor KPU | Reportase Sulawesi Utara       Pilwako Bitung : Polres Gelar Apel Pasukan Dan Simulasi Pengamanan Kantor KPU | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportase Sulut - Dalam rangka pengamanan jalannya tahapan Pemilihan Kepala Daerah Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara, khusunya Kota Bitung dalam Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota, dilapangan Dua Sudara, Kepolisian Polres Bitung menggelar apel gelar pasukan dan dilanjutkan dengan simulasi pengamanan Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bitung dari para perusuh, Rabu (26/8).

Dalam adegan simulasi ini, para setiap perusuh atau sekelompok massa akan dihadang oleh aparat kepolisian, karena akan mengacaukan jalannya tahapan Pilwako, untuk mengantisipasi kekacauan semakin besar dilakukan oleh para perusuh, pihak kepolisian menurunkan 120 personil Polres Bitung untuk mengamankannya.

Kasat Sabhara Polres Bitung, AKP Suntaka menjelaskan, untuk langkah penghadangan dari Polres Bitung, ketika para perusuh atau provokator tidak bisa diajak untuk menempuh jalan damai. Ketika melihat situasi semakin memanas, maka Tim yang telah dibentuk oleh Polres Bitung langsung mengamankan provokator dan membubarkan massa dengan semprotan air dari Mobil Water Canon.

Simulasi ini, hanya diperankan oleh seluruh jajaran Kepolisian Polres Bitung, yang nantinya akan berkembang sesuai dengan kondisi yang ada dilapangan. Karena, ada beberapa langkah pengamanan dalam menghadapi perusuh, mulai dari pendekatan persuasif dengan menurunkan tim negosiator, sampai tindakan personil dengan menggunakan persenjataan atau  peralatan lengkap. Kami berharap, hal ini seperti ini tidak akan terjadi di Kota Bitung, kalaupun sampai terjadi, Pihak Polres Bitung telah siap untuk mengamankan jalannya Pilwako Bitung, pungkas Suntaka.

Posting Komentar