Simorangkir Pimpin Sertijab Danlanal Gorontalo, Karumkital Dr Wahyu Slamet Bitung Serta Penyerahan Jabatan Dantim Intel | Reportase Sulawesi Utara       Simorangkir Pimpin Sertijab Danlanal Gorontalo, Karumkital Dr Wahyu Slamet Bitung Serta Penyerahan Jabatan Dantim Intel | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportase Sulut - Bertempat diruang serbaguna Mako Lantamal VIII, Jalan Yos Sudarso No 01 Kairagi Manado, Sulawesi Utara, dilaksanakan serah terima jabatan (Sertijab), Jumat (28/08), Danlantamal VIII Manado, Laksamana Pertama TNI Manahan Simorangkir SE MSc memimpin langsung pelaksanaan acara kepada Kolonel Marinir Yuniar Ludfi, Sabtu (29/08).

Upacara Sertijab dihadiri oleh, Komandan Lantamal VIII beserta Ketua Korcab VIII DJAT, Ny Rossa Manahan Simorangkir, Wadan Lantamal VIII, Danlanal Nunukan, Danlanal Tolitoli, Danlanal Tahuna, Danlanal Melonguane, Danyon Marhanlan VIII Bitung, para asisten Danlantamal VIII beserta ibu, para Kadis/Kasatker Lantamal VIII, para Danlanal jajaran Lantamal VIII beserta ibu, para Pamen/Pama, PNS sederajat, Pengurus dan Anggota Jalasenastri Lantamal VIII.    

Pergantian jabatan tersebut antara lain, Komandan Lanal Gorontalo, dari Letkol Laut (P) Baroyo Eko Basuki kepada Letkol Laut (E) Sadikin Rijali dan Sertijab Kepala Rumah Sakit TNI AL Dr Wahyu Slamet Bitung, dari Letkol Laut (K) Dr Sujoko Purnomo Sp B kepada Letkol Laut (K) Dr I Putu Eka Sukayasa Sp KJ, serta Penyerahan jabatan Komandan Tim Intel Lantamal VIII, dari Letkol Laut (KH) Agus Prabowo SH diserahkan kepada Danlantamal VIII.

Kemudian dilanjutkan dengan pengukuhan Jabatan oleh Wakil Komandan Lantamal VIII Manado, bahwa sertijab Danlanal Gorontalo dan Karumkital Dr Wahyu Slamet Bitung serta penyerahan jabatan Dantim Intel Lantamal VIII dilaksanakan dalam Upacara Militer. Pengukuhan Jabatan Wadan Lantamal VIII dari Komandan Lantamal untuk diserah terimakan kepada Kolonel Marinir Yuniar Ludfi, karena jabatan Wadan Lantamal VIII tidak ada pejabatnya. Kolonel Marinir Yuniar Ludfi sebagai pejabat baru Wadan Lantamal VIII, sebelumnya bertugas di Pasukan Marinir 2 Jakarta sebagai Wakil Komandan. 

Sedangkan Danlanal Gorontalo lama, Letkol Laut (P) Baroyo Eko Basuki menempati tugas yang baru di Koarmatim (Komando Armada RI Kawasan Timur) Surabaya sebagai Wadan Satpaska (Satuan Pasukan Katak) dan Danlanal Gorontalo baru, Letkol Laut (E) Sadikin Rijali, sebelumnya bertugas di Spamal (Staf Pengamanan Angkatan Laut) Jakarta sebagai Pabandya  Minprod.

Karumkital Dr Wahyu Slamet Bitung lama, Letkol Laut (K) dr Sujoko Purnomo Sp B kepada yang baru, Letkol Laut (K) dr I Putu Eka Sukayasa Sp KJ, karena Letkol Laut (K) dr Sujoko Purnomo Sp B akan menempati tugas baru di Diskesal (Dinas Kesehatan Angkatan Laut) Mabesal Jakarta sebagai Kadisfaslan dan Letkol Laut (K) dr I Putu Eka Sukayasa Sp KJ, sebelumnya bertugas di Pusnerbal (Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut) Surabaya serta penyerahan jabatan Dantim Intel Lantamal VIII, dari Letkol Laut (KH) Agus Prabowo SH kepada Danlantamal VIII karena belum ada penggantinya dan Letkol Laut (KH) Agus Prabowo SH akan bertugas di Lantamal XIII Tarakan sebagai Paban Lid Sintel.

Danlantamal VIII Manado, Laksamana Pertama TNI Manahan Simorangkir SE MSc dalam amanatnya menyampaikan, bahwa sertijab dalam lingkungan TNI Angkatan Laut merupakan kegiatan yang alami dan pasti, karena di dalamnya terkandung maksud untuk melaksanakan regenerasi dan penyegaran ide yang dapat memberikan nuansa baru serta tantangan baru baik bagi pejabat yang digantikan maupun yang menggantikan.

Pergantian merupakan dari dinamika pembinaan organisasi dan pembinaan personel dilaksanakan secara terencana, terarah dan berkesinambungan berdasarkan tatanan sistem pembinaan yang telah ditentukan. Serah Terima Jabatan selalu terkait dengan tuntutan kebutuhan dalam rangka pembinaan karier dan peningkatan kinerja organisasi dalam implementasi tugas, peran serta fungsinya yang harus dilakukan secara kreatif dan inovatif, ujar Simorangkir.

Atas nama pribadi, keluarga dan segenap jajaran Lantamal VIII menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Letkol Laut (P) Baroyo Eko Basuki, Letkol Laut (K) Dr Sujoko Purnomo Sp B, dan Letkol Laut (KH) Agus Prabowo SH atas dedikasi dan kerja kerasnya dalam kontribusi yang positif bagi kemajuan Lanal dan Lantamal VIII. Saya yakin, bahwa pencapaian keberhasilan yang saudara - saudara tunjukkan, mencerminkan loyalitas dan rasa tanggung jawab yang tinggi serta kesungguhan dalam menyelesaikan tugas - tugas yang diberikan, ,pungkas Simorangkir.

Serah terima jabatan berjalan aman dan lancar, kemudian dilanjutkan dengan acara ramah tamah dan pisah sambut pejabat lama dan baru.


Posting Komentar