Tukang Bersih Temukan Kaki Babi Dilantai Dua Masjid, Warga Diharapkan Jangan Terpancing dan Terprovokasi Atas Peristiwa Ini | Reportase Sulawesi Utara       Tukang Bersih Temukan Kaki Babi Dilantai Dua Masjid, Warga Diharapkan Jangan Terpancing dan Terprovokasi Atas Peristiwa Ini | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportase Sulut - Perbuatan yang sangat tidak terpuji dilakukan oknum tak dikenal, kali ini Masjid Baitul Makmur yang berlokasi di Kelurahan Pateten Satu, Lingkungan V, Kecamatan Aertembaga, ditemukan kaki Babi diatas lantai dua Masjid tersebut, Senin (03/08).

Kronologis peristiwa terjadi pada Sabtu pagi 01/08/2015, Pukul 10.00 Wita, dimana salah seorang jemaat Masjid Baitul Makmur bernama Rosikin (44) sedang melakukan tugas sehari – harinya sebagai tukang bersih dihalaman masjid. Secara tidak sengaja, ia melihat ada kaki binatang tertera dilantai dua masjid.

Lanjutnya lagi, Roskin (44) mengambil penutup panci kemudian meletakkan kaki binatang diatas panci tersebut dan memindahkannya disamping pagar lantai dua masjid. Kemudian ia tingalkan begitu saja kaki binatang itu tanpa memberitahukan kepada warga dan juga pengurus masjid.  
 
Sekitar Pukul 16.00 Wita, salah satu warga bernama Nurdin Bawoel (39), warga Kelurahan Pateten Satu, Lingkungan V, Kecamatan Aertembaga, pada waktu itu selesai menjalankan Sholat Azar sempat melihat ada sebuah benda (Panci) terletak disamping teras. Namun benda yang dilihatnya itu tak langsung ia dekati dan hanya membalikkan badannya untuk pulang kerumahnya.

Belum lama tiba dirumah, dirinya merasa penasaran dan tidak tenang dengan benda yang dilihatnya dimasjid, makanya ia kembali dan mencari tahu apa isi benda itu. Begitu dilihatnya, ternyata isi didalam panci itu Kaki Binatang Babi yang sudah dibakar. Dengan hitungan detik, ia langsung menyampaikan hal kepada Imam Masjid Baitul Makmur bernama Abdullah Bawoel, jelasnya.

Mendengar apa yang telah disampaikan oleh saksi (Nurdin), selaku penanggungjawab masjid, Abdullah Bawoel secara langsung melihat dan membuktikannya. Dengan bukti yang sudah jelas, kaki Binatang Babi langsung mereka buang ketempat sampah, pungkas Nurdin.

Awalnya peristiwa ini mereka tidak ingin menguberkannya, akhirnya sudah terlanjur tahu oleh orang warga sekitar lokasi masjid sehingga telah merambat kekampung yang lain. Mendengar informasi yang sudah beredar di Kota Bitung, aparat Kepolisian Resort Bitung langsung mendatangi Mesjid Baitul Makmur (TKP) untuk melakukan penyelidikan. Sedangkan barang bukti yang sudah dibuang ditempat sampah langsung diamankan dan dibawa ke Kantor Polres Bitung untuk proses penyelidikan lebih lanjut.

Berita ini sampai diturunkan oleh Reportase Sulut.com, hanya berharap dan menghimbau kepada  seluruh masyarakat, yang lebih khususnya untuk seluruh umat muslim yang ada di Kota Bitung jangan sampai terpancing dan gampang diprovokasi oleh oknum – oknum tidak bertanggungjawab yang ingin memecah belahkan tali persaudaraan kita dengan saudara – saudara dari umat Kristiani.

Mengingat tinggal beberapa bulan lagi akan memasuki Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bitung, mari kita jaga Kota Bitung dengan aman dan damai. Kiranya pihak kepolisian bisa mengungkap siapa oknum yang selama ini meresahkan seluruh warga Kota Bitung, dengan selalu melakukan cara – cara diluar ajaran agama.   

Posting Komentar