Humiang Pimpin Rapat TPID | Reportase Sulawesi Utara       Humiang Pimpin Rapat TPID | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportase Sulut - Diruang sidang Lntai IV Kantor Walikota Bitung, Kamis (17/09), Sekertaris Daerah Kota Bitung, Edison Humiang MSi didampingi Asisten II Setda Kota Bitung, Salma Hasjim melaksanakan rapat koordinasi tim pengendalian inflasi daerah (TPID), Minggu (20/09).


Dalam kesempatan itu, Humiang menuturkan bahwa tujuan pelaksanaan rakor TPID ini antara lain adalah dalam rangka pengambilan langkah dan mengantisipasi dampak musim kemarau terhadap ketersediaan bahan pangan."selain itu juga, akan merumuskan dan mencari solusi, stabilisasi dan tantangan inflasi di Kota Bitung".

Lanjutnya lagi, Bitung siap dan tanggap menghadapi musim kemarau, melihat ketersediaan bahan pokok yang ada dijamin mampu memenuhi tingkat kebutuhan atau tercukupi selama 4 - 5 bulan kedepan.

Hal ini juga, guna mengantisipasi hal – hal yang tidak dinginkan, bahwa ada langkah - langkah yang akan di ambil yakni harga bahan pokok dijaga agar tidak mengalami kenaikan signifikan. Ini dibutuhkan koordinasi antar unit guna mengantisipasi terjadinya penimbunan, pungkas Humiang.

Posting Komentar