Maknai Idul Adha 1436 H, Pemkot Bitung Menyerahkan 8 Ekor Sapi di Beberapa Masjid | Reportase Sulawesi Utara       Maknai Idul Adha 1436 H, Pemkot Bitung Menyerahkan 8 Ekor Sapi di Beberapa Masjid | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportase Sulut - Panitia Hari – Hari Besar Islam (PHBI) Kota Bitung bekerja sama dengan Tazkir Pemkot Bitung, Kamis (24/09), menyelenggarakan Sholat Idul Adha 1436 H, dimana, pejabat yang hadir adalah Wakil Walikota Bitung, Maxilian J Lomban dan beberapa SKPD, Jumat (25/09).

Sedangkan yang bertidak sebagai imam adalah Hi Hasyim Pongoh dan membawakan  Khotbah Mahmud Kasim Sag. Dimana dalam khotbah tersebut, Ponengoh mengangkat, cinta Nabi Ismail kepada Nabi Ibrahim, dengan perintah Allah SWT kepada bapaknya, dirinya siap utnuk dikurbankan. Dengan ketaatannya seorang anak, maka Allah SWT menggantikan dirinya dengan seekor domba.    

Dalam sambutannya, Lomban menuturkan bahwa berkorban adalah ketulusan yang tidak dapat dinilai dengan hal apapun juga. Terlebih itu, jika kita melakukannya dengan segenap hati dan untuk tujuan mulia, percayalah Tuhan selalu memperhitungkan setiap amal dan kebaikan yang telah kita semaikan selama ini.

 "Saya berharap, umat muslim akan mampu menghayati makna Hari Raya Idul Adha ini dengan cara berbagai dengan yang membutuhkan, serta penuh ketulusan membantu saudara -  saudara kita yang hidup dalam kesusahan yakni kaum Dhuafa yang tetap membutuhkan uluran tangan kita semua", tutur Lomban sembari mengharapkan kepada segenap umat muslim di Kota Bitung, agar mendukung berbagai program dan kebijakan pemerintah melalui topangan doa, moril dan karya untuk membangun Kota Bitung.

Untuk jumlah hewan kurban yang diserahkan oleh Pemkot Bitung dalam rangka Hari Raya Idul Adha kepada keimamam mesjid berkisar 8 ekor Sapi yang telah diserahkan untuk dibagikan ke wilayah telah ditentukan.


Posting Komentar