Pawai Takbiran Hari Raya Idul Adha 1436 H, Dihadiri Oleh Paslon Nomor Urut 04 "HH - FK" | Reportase Sulawesi Utara       Pawai Takbiran Hari Raya Idul Adha 1436 H, Dihadiri Oleh Paslon Nomor Urut 04 "HH - FK" | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportase Sulut - Bertempat di depan Kantor Walikota Bitung, Jln Dr Sam Ratulangi No 45, Rabu (23/09), Panitia Hari – Hari Besar Islam (PHBI) Kota Bitung bekerja sama dengan Badan Tazkir Pemkot Bitung menyelenggarakan pawai malam takbiran Hari Raya Idul 10 Djulhijah 1436 Hijriah, Kamis (24/09).

Pawai malam takbiran tersebut diikuti oleh seluruh umat muslim yang ada di Kota Bitung dengan menggunakan roda enam, roda empat dan roda dua. Dimana, pelepasan peserta pawai takbiran ini ditandai dengan pemukulan beduk oleh Sekertaris Daerah Kota Bitung, Drs Edison Humiang MSi.

Mewakili Pemkot Bitung, Humiang dalam sambutannya menyampaikan, bahwa Idul Adha merupakan refleksi dari perjuangan seorang Nabi Ibrahim dengan beragam ujian dan cobaan yang dilaluinya. “ Nabi Ibrahim diperintahkah untuk menyembelih anaknya Nabi Ismail sebagai wujud keimanan dan ketakwaannya kepada Allah SWT “.

Nabi Ismail, dengan kesabaran dan ketaatannya kepada orang tua menerima perintah untuk menyembelih dirinya. “Setelah keduanya menerima dengan rela dan ikhlas terhadap wahyu tersebut, maka Allah menggantikan penyembelihan kurban Nabi Ismail dengan hewan kibas “, ujarnya.

Humiang juga mengajak  seluruh kaum muslim serta warga yang berada di Kota Bitung untuk selalu mendukung setiap program - program pemerintah yang selalu diarahkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Marilah  kita tetap memelihara kerukunan hidup, serta senangtiasa menciptakan kondusifitas umat beragama dan masyarakat sehingga pembangunan di Kota Bitung akan berlangsung  secara kesinambungan, pungkasnya.

Pawai takbiran berjalan aman, lancar dan kondusif, karena seluruh elemen terkait dan jajaran pihak TNI / Polri serta Satpol PP Kota Bitung. bersama – sama menjaga kantibmas dari tempat start hingga finish.

Pejabat yang ikut hadir dalam pawai takbiran adalah, calon Walikota Bitung 2016 – 2021, Hengky Honandar – Fabian Kaloh, Kapolres Bitung, AKBP Reindolf Unmehopa SH SIK, Dandim 1310 Bitung, Letkol Infanteri Rofiq Yusuf, Kadis Kebersihan Kota Bitung, Meriyanti Dumbela, Camat Maesa dan intansi lainnya.   

Posting Komentar