Pilwako Bitung : "Ticoalu" Tantang 6 Kandidat Sepakat Berantas Korupsi | Reportase Sulawesi Utara       Pilwako Bitung : "Ticoalu" Tantang 6 Kandidat Sepakat Berantas Korupsi | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportase Sulut - Ketua ICW Kota Bitung, Jacky Ticoalu, menantang keenam kandidat calon Walikota dan Wakil Walikota Bitung untuk bersama - sama untuk menandatangani Pakta Integtitas yang akan berisikant tidak melakukan korupsi, Selasa (08/09).

Langkah ini diambil, agar Kota Bitung ke depan menjadi Bitung yang lepas dari predikat kota korupsi. ”Jika diwaktu menjabat ditemukan melakukan korupsi, maka, salah satu diantaranya harus segera mundur dari jabatannya sebagai Walikota dan Wakil Walikota.

Selain itu, Ticoalu juga menghimbau kepada keenam paslon agar memberikan kampanye yang cerdas kepada masyarakat, memberi pandangan hukum dan kampanye yang bisa meningkatkan.

Untuk itu, KPU dan Panwas Kota Bitung, diminta agar mengikuti aturan main. Salah satu dari keduanya memberikan kelonggaran, agar tidak berimbas pada politik yang rawan serta menimbulkan kekacauan dan demo yang akan menjadi masalah dikemudian hari, tegasnya.

Masyarakat Kota Bitung hanya bisa berharap kepada penyelenggara pemilu agar bisa terbuka, kalau ini dilakukan secara tidak terbuka, maka kedaulatan masyarakat terhadap kesalahan pada tahun – tahun lalu akan terulang kembali. Panwas dan KPU harus menindak tegas para pelanggar aturan Pilkada. Intinya saat ada kecurangan, mereka harus menegur dan menberikan sanksi tegas, pungkasnya Ticoalu.

Posting Komentar