Simorangkir dan Sarundajang Beserta Forkopimda Sulut, Kunker di Wilayah Perbatasan RI | Reportase Sulawesi Utara       Simorangkir dan Sarundajang Beserta Forkopimda Sulut, Kunker di Wilayah Perbatasan RI | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportase Sulut - Danlantamal VIII Manado, Laksamana Pertama TNI Manahan Simorangkir SE MSc bersama Gubernur Sulawesi Utara, Dr Sinyo H Sarundajang dan jajaran Forkopimda Sulawesi Utara  melaksanakan kunjungan kerja dipulau terluar, Jumat (11/08).

Kunjungan tersebut, untuk meninjau wilayah Sulawesi Utara yang berada diperbatasan RI - Philipina seperti, Pulau Miangas, Pulau Marore  dan Kepulauan Sangihe (Tahuna), menggunakan KRI Oswald Siahaan – 354, dengan jarak tempuh selama 4 hari.

Simorangkir dalam sambutannya menyampaikan, dengan kehadiran Kapal Perang Republik Indonesia OWA – 354, akan memberikan effect deterrent  terhadap pelanggaran hukum di laut, terutama kerawanan dan pelanggaran sering terjadi diperairan Sulawesi Utara yang berbatasan langsung dengan Philipina. Dimana kerawanan tersebut antara lain, illegal fishing, illegal entry, penyelundupan narkoba, penyelundupan senpi / handak.

Untuk mengembani misi operasi perang selain perang yang seperti operasi bhakti dan peninjauan ke Pos Pengamat TNI AL Miangas, Pos TNI AL Marore dan Pangkalan TNI AL Tahuna di Kepulauan Sangihe. Ini merupakan salah satu komponen benteng terdepan pertahanan NKRI diwilayah perbatasan yang disinergikan dengan kunjungan kerja Forkopimda Sulut dalam meninjau situasi masyarakat serta kondisi pulau - pulau terluar, jelas Simorangkir.

Gubernur Sulawesi Utara, Dr Sinyo H Sarundajang bersama Forkopimda Sulut, disamping turun langsung untuk meninjau situasi dan kondisi masyarakat serta pulau  diluar, berkesempatan memberikan bantuan dan perhatian secara langsung kepada masyarakat dengan memberikan  bantuan berupa paket sembako dan ikan kaleng, untuk kebutuhan masyarakat diperbatasan.

Forkopimda yang turut serta hadir dalam kunjungan kerja dipulau terluar adalah, Kapolda Sulut, Brigjen Pol Drs Wilmar Marpaung SH, Kabinda Sulut, Laksma TNI Suwarno SE,  Danrem 131/STG diwakili Kasrem, Kolonel Inf Puji Cahyono, Danlanud SRI diwakili Kadispers, Mayor Adm Yooudy Taloko, Asintel Danlantamal VIII, Letkol Laut (P) Ivong Wicaksono Wibowo, Asops Danlantamal VIII, Kolonel Laut (P) AM Susanto SW, Pgs Kadispen Lantamal VIII, Mayor Laut (KH) Budiyanto SH, Asisten I Gubernur Sulut, Drs JH Palandung MSi, para SKPD Sulut, tokoh agama, tokoh masyarakat dan instansi terkait lainnya. (Vickny)
(


Posting Komentar