Status Awas...!! Warga Dihimbau Waspada Dengan Marketing LPG | Reportase Sulawesi Utara       Status Awas...!! Warga Dihimbau Waspada Dengan Marketing LPG | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportase Sulut - Warga Kelurahan Pateten Dua, Lingkungan Satu, Kecamatan Aertembaga, Rabu siang (09/09), Pukul 12.00 Wita, dikagetkan dengan suara cukup nyaring dari salah satu rumah warga setempat, dimana suara nyaring ini terdengar bahwa rumah mereka akan terbakar.

Untuk penyebab hampir terjadinya kebakaran, pihak korban adalah keluarga Ahmadi – Tolomau menjelaskan, waktu kami duduk diteras rumah, salah seorang marketing LPG dari PT Cakra Andalan Lestari berjenis laki – laki datang menawarkan untuk memperbaiki tabung dan kompor gas, namun tawaran itu sempat kami bantah, karena adik saya sedang sedang tidur.

Namun marketing ini ngotot dan memaksa ingin melihat tabung gas yang berada didapur, sesampainya didapur, ia langsung membuka selang regulator dan kemudian meniupnya. Padahalkan didalam selang regulator masih ada sisa gas, makanya keluar percikan api, kemudian ia mengatakan kepada kami, bahwa tabung gas milik kami sudah kosong dan perlu di isi ulang, ujar Tolomau.

Pengisian ulang tabung dilakukan diteras rumah, selanjutnya ia kembali kedapur dengan meminta pisau sambil berkata bahwa ia akan melakukan demo dan kata demo itupun sempat saya jawab “Boleh saja kamu demo asalkan ini tidak berbahaya, selanjutnya ia mengambil tabung gas dan mencongkel karetnya dengan pisau hingga terlepas dari lubang tabung. Setelah itu, ia mengambil korek gas, begitu dinyalakannya korek gas, tabung gas langsung meledak, jelasnya.

Begitu tabung gasnya meledak, marketing ini langsung menyuruh adik ipar saya lari keluar, disitu saya melihat sijago merah mulai membesar dan sudah menjalar ke kayu. Untung warga dikompleks ini mendengar keributan dirumah kami, sehingga warga langsung memadamkan api dengan peralatan seadanya. Sedangkan marketing tersebut, begitu melihat warga sudah banyak berkumpul, langsung melarikan dan meninggalkan tas, peralatan dan seluruh dokumen – dokumen miliknya, pungkas Tolomau.

Tak lama kejadian berlalu, pihak Polsek Aertembaga langsung mendatangi lokasi TKP untuk memintai keterangan kepada pihak korban. Namun ditas milik marketing, polisi menemukan sebuah petunjuk berupa nota barang dan surat tugas. Disurat tugas, marketing bernama, Addrianus Tadete sebagaiSurfeyor / Tekhnisi. Untuk alamat perusahaan PT Cakra Andalan Lestari berlokasi di Jln Mangga 2, RT 071/RW 02, Kelurahan Girian Indah Kota Bitung.

Reportase Sulut.com,
menghimbau kepada seluruh warga Kota Bitung, agar selalu berhati – hati dengan marketing yang hendak menawarkan produk apapun (Modus), sebab banyak peristiswa  terjadi, pelakunya adalah orang tidak jelas yang merangkap sebagai marketing, namun maksud serta tujuan mereka mengarah ke hal – hal kejahatan. Apabila ditemukan hal seperti, segera mungkin melapor ke pos – pos dan polsek terdekat.    

Posting Komentar