Undangan Formal STIEPAR tak dianggap Kadispar Sulut | Reportase Sulawesi Utara       Undangan Formal STIEPAR tak dianggap Kadispar Sulut | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)


Reportasesulut.com-, Manado –  Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi dan Pariwisata Manado (STIEPAR) merasa gundah dengan ketidak hadiran Kadispar Sulut terkait undangan formal demi mengisi materi Pekan Orientasi Studi Mahasiswa Baru angkatan 2015, Rabu, (9/9/15).

Selaku Ketua STIEPAR, Dr Drevy. D. Malalantang, M.Pd, kecewa atas Ketidak hadiran Kadispar yang sama sekali  tanpa konfirmasi. 

Hal tersebut sempat mengenang memori lama yang katanya tahun 2005 pernah terjadi hal serupa. Ini membewa persepsi kurang baik bagi pihak Perguruan Tinggi maupun Dosen dan Mahasiswa.

“Hal ini persis yang terjadi tahun 2005 silam, dimana kepala dinas yang diharapkan datang untuk memberikan materi sama sekali tidak hadir. Di sisi lain kami juga memahami kesibukan sebagai pimpinan institusi. Oleh karena itu setidaknya ada perwakilan yang datang, namun hal itu sama sekali tidak dilakukan oleh instansi yang jelas punya visi memajukan pariwisata daerah. Atas ketidakhadiran ini kami baik jajaran dosen, mahasiswa dan calon mahasiswa baru merasa kecewa,” Keluh Drevy sang Ketua Perguruan tertinggi termuda di Sulut.

Lebih lanjut dikatakannya, bahwa mustahil rasanya instansi teknis pemerintah tersebut mau memajukan pariwisata daerah jika undangan program pembinaan sumber daya manusia di bidang pariwisata saja tidak dilayani. (Hendom)

Posting Komentar