Upacara Ziarah di TMP Kairagi Manado Dalam Rangka Memperingati HUT ke - 70 TNI | Reportase Sulawesi Utara       Upacara Ziarah di TMP Kairagi Manado Dalam Rangka Memperingati HUT ke - 70 TNI | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportase Sulut - Upacara ziarah nasional di Taman Makam Pahlawan Kairagi Kota Manado, Rabu (30/09), dalam rangka memperingati HUT ke – 70 TNI diwilayah Propinsi Sulut. Ziarah di TMP dipimpin langsung Danlantamal VIII Manado, Laksamana Pertama Manahan Simorangkir SE MSc dan dihadiri oleh Forkopimda Sulut, Penjabat Gubernur Sulawesi Utara, Danrem 131/Santiago dan Danlanud Sam Ratulangi selaku Ketua Panitia HUT ke - 70 TNI Tahun 2015, Kamis 01/10).

Dalam sambutan, Simorangkir menyampaikan bahwa upacara ziarah nasional ini sebagai wujud penghargaan serta untuk mengingat jasa - jasa para pahlawan bangsa yang telah berjuang untuk merebut dan mempertahankan kemerdekaan bangsa Indonesia. Sebagai generasi penerus bangsa, prajurit TNI harus bisa mengawal, mempertahankan dan mengisi kemerdekaan serta menjaga tetap tegaknya negara Indonesia, “NKRI harga mati”.

Rangkaian HUT Ke - 70 TNI Tahun 2015 diwilayah Sulawesi Utara, dilaksanakan kegiatan - kegiatan seperti peninjauan dan survey tempat upacara HUT Ke-70 TNI di Kawasan Megamas pada (22/09), rangkaian rapat kesiapan HUT Ke - 70 TNI, gladi upacara ziarah dan kurve pembersihan umum di TMP Kairagi Manado pada (29/09), penanaman mangrove (pohon bakau) di  Bitung pada (11/09), Gorontalo pada (25/09), sejumlah 5000 pohon bakau. Pada  (29/09) juga dilaksanakan penanaman mangrove serta pembagian paket sembako di Desa Kima, Kecamatan Wori, Kabupaten Minahasa Utara dan bhakti sosial kesehatan di Kecamatan Likupang, Kabupaten Minahasa Utara pada (29/09), tutur Simorangkir.

Bhkasos kesehatan  dibuka oleh Danrem 131/Santiago dengan sasaran 1328 orang pasien yang dikerjakan secara marathon dari pagi hingga sore hari. Saat ini digelar upacara ziarah nasional di TMP Kairagi Manado. Pada tanggal 02/10/2015 nanti, akan digelar donor darah dan bazar dari tiga Angkatan ( TNI AD, TNI AL dan TNI AU) yang bertempat di Makorem 131/Santiago.

Lanjutnya lagi, bahwa puncak acara HUT Ke - 70 TNI pada 05/10/2015, akan digelar upacara parade, defile pasukan, demo ketangkasan dan seni prajurit yang akan dihadiri oleh seluruh jajaran Forkopimda Sulut serta dapat disaksikan oleh masyarakat umum di Kota Manado dan wilayah Sulut lainnya, pungkas Simorangkir.  

Posting Komentar